Pesan Megawati untuk 128 Kader PDIP yang Duduk di DPR

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memberi amanat agar anggota dari fraksinya menjalankan amanah sebaik-baiknya.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 01 Oktober 2019  |  13:15 WIB
Pesan Megawati untuk 128 Kader PDIP yang Duduk di DPR
Ketua Umum Partai PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memasuki ruang pelantikan anggota DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selasa (1/10/2019). Sebanyak 575 anggota DPR terpilih dan 136 orang anggota DPD terpilih diambil sumpahnya. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memberi amanat agar anggota dari fraksinya menjalankan amanah sebaik-baiknya.

PDI Perjuangan, katanya, mengucapkan selamat atas pelantikan 128 anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan.

“Pelantikan anggota baru membawa momentum untuk perbaikan di dalam pelaksanaan fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan,” kata Megawati dalam keterangan tertulis, Selasa (1/10/2019).

"Ketua Umum PDIP berpesan agar seluruh anggota DPR RI dari Fraksi PDIP dapat menjalankan sumpah dan janji jabatan, khususnya di dalam menjalankan konstitusi dengan selurus-lurusnya," tuturnya.

Dia mewanti-wanti khusus bagi anggota dewan incumbent untuk melakukan kritik dan otokritik atas tugasnya selama ini sebagai anggota dewan dan setia pada jalan kerakyatan.

PDIP menegaskan komitmen terhadap ideologi Pancasila. Selain itu, partai pemenang pemilu ini mengklaim sebagai kekuatan utama pendukung Pemerintahan Jokowi-KH Ma’ruf Amin yang akan dilantik pada tanggal 20 Oktober 2019 yang akan datang.

Megawati menegaskan agar setiap kader PDIP membangun kultur organisasi partai yang antikorupsi. Dia menegaskan koruptor tidak mendapat tempat di PDIP. Sanksi pemecatan seketika akan diberikan bagi anggota partai yang melakukan korupsi.

Menurutnya, PDIP terus mendengarkan aspirasi masyarakat terhadap pentingnya peningkatan kinerja DPR RI.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dpr, megawati, pdip

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top