Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Atiatul Muqtadir, Ketua BEM UGM, yang Jadi Trending Topic Twitter

Nada suaranya tidak menggebu-gebu, namun pilihan diksi Muhammad Atiatul Muqtadir terkesan tajam menghujam para elite pemerintahan saat berbicara pada Menteri Hukum dan HAM, Yassona Laoly dalam acara televisi Indonesia Lawyers Club (ILC) yang ditayangkan pada Selasa (24/9/2019) malam.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 25 September 2019  |  10:12 WIB
Muhammad Atiatul Muqtadir / Instagram fathuurr_
Muhammad Atiatul Muqtadir / Instagram fathuurr_

Bisnis.com, JAKARTA - Nada suaranya tidak menggebu-gebu, namun pilihan diksi Muhammad Atiatul Muqtadir terkesan tajam menghujam para elite pemerintahan saat berbicara pada Menteri Hukum dan HAM Yassona Laoly dalam acara televisi Indonesia Lawyers Club (ILC) yang ditayangkan pada Selasa (24/9/2019) malam. 

Beberapa kutipannya dalam acara tersebut bahkan dijadikan sebuah foto bertulisan yang diunggah dan sebarluaskan warganet di jejaring media sosial Twitter. 

Fathur, begitu sapaannya adalah mahasiswa angkatan 2015, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Gadjah Mada yang kini adalah Presiden Mahasiswa BEM KM UGM 2019. 

 Pada tahun pertamanya mengecap pendidikan di salah satu universitas bonafide di Indonesia tersebut, Fathur pernah menjadi anggota Keluarga Mahasiswa Muslim FKG dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKG. 

Pengalaman itu ia teruskan hingga pada tahun kedua dia menjabat sebagai Ketua BEM FKG. Pada tahun yang sama pula, dia menjadi Senat FKG se-Indonesia dan mentor dentistry muslim tutorial FKG dikutip dari buluksumurugm.com. 

Bersama dengan BEM UGM yang berada di urutan ke-6, Atiatul Muqtadir juga terlihat berada di urutan ke-12 trending topic Twitter kawasan Indonesia pada pukul 09.05, Rabu (25/9/2019). 

Kutipannya mengenai penundaan Rancangan Undang-undang (RUU) kontroversial yang hanya ditunda bukan disahkan atau ditolak dianggap warganet paling menohok, sehingga paling banyak diunggah kembali oleh warganet. 

 

 Fathur pun menilai gerakan mahasiswa di berbagai daerah adalah kegiatan demonstrasi yang tidak biasa karena hal tersebut adalah bukti kegelisahan publik bahwasanya negara kita tidak baik-baik saja dan tidak dikelola dengan prinsip-prinsip yang demokratis. 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ugm demo menkumham
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top