PERISAKAN : Ups! Gedung DPR dan Anggotanya Dijual Murah di Toko Online

Anggota DPR menjadi bulan-bulanan warganet yang menjadikannya objek perisakan melalui toko online. Penelusuran di Twitter setidaknya ada tiga marketplace yang menjadi tempat menjajakan DPR lengkap dengan anggotanya dengan harga murah.
Saeno
Saeno - Bisnis.com 25 September 2019  |  19:53 WIB
PERISAKAN : Ups! Gedung DPR dan Anggotanya Dijual Murah di Toko Online
Tangkapan layar meme jual Gedung DPR Beserta Anggota di marketplace Shopee

Bisnis.com, JAKARTA - Anggota DPR menjadi bulan-bulanan warganet yang menjadikannya objek perisakan melalui penawaran di toko online. Penelusuran di Twitter setidaknya ada tiga marketplace yang menjadi tempat "menjajakan" DPR lengkap dengan anggotanya dengan harga murah.

Salah satu iklan yang menjual Gedung DPR beserta anggota DPR terdapat di laman e-commerce Shopee. 

"Gedung DPR Beserta Anggotanya, Rp1.000, Pengiriman Gratis Ongkir dengan min. pembelian Rp150.000," demikian tulisan yang terdapat di Shopee.

Sementara pada deskripsi produk tertulis kalimat, "Dijual karena gak guna ! Seribu doang.. nego 90% !!".

Perisakan berupa meme penawaran menjual Gedung DPR dan anggotanya di olx.co.id

Selain di Shopee, Gedung DPR dan anggotanya juga "ditawarkan di Tokopedia dan OLX.co.id seperti terlihat pada unggahan di Twitter.

Di olx.co.id, tertulis kalimat "Rp 1 Dijual Cepat Gedung DPR beserta anggota dewan nya." Kalimat itu bisa diketahui dari jejak digitalnya yang meninggalkan alamat url yang bisa di klik di sini

Di toko pedia, seperti beredar di Twitter, Gedung DPR dan anggotanya ditawarkan dengan harga Rp 666. Namun, saat Bisnis.com menelusuri ke olx dan tokopedia, iklan tersebut sudah tidak ada lagi.

Seperti diketahui belakangan ini DPR menjadi perhatian banyak pihak sekaitan dengan pengesahan UU baru KPK serta revisi sejumlah UU yang dinilai kontroversial.

Hingga hari ini, Gedung DPR juga menjadi sasaran massa yang melakukan unjuk rasa. Setelah mahasiswa melakukan unjuk rasa pada 23 dan 24 September 2019, hari ini Rabu (25/9/2019) giliran pelajar yang melakukan aksi ke DPR.

Polisi memulangkan sejumlah massa pelajar SMA yang berencana berunjuk rasa ke gedung DPR. Selain itu, Twitter juga diramaikan dengan video siswa sekolah dasar yang menyanyikan salah satu lagu Iwan Fals yang menyindir wakil rakyat. 

Sejauh ini belum diketahui komentar kalangan DPR atas iklan jual murah DPR dan anggotanya di sejumlah toko online di Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dpr, online shopping

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top