Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kapolres Jakarta Pusat : Tolong Dijaga Almamaternya

Ribuan mahasiswa menggelar unjuk rasa di depan Gedung DPR. Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kuniawan meminta seluruh mahasiswa peserta saling menjaga almamater dan tidak membuat kerusuhan.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 24 September 2019  |  15:15 WIB
Kapolres Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan berdiri di atap mobil taktis polisi saat berdialog dengan mahasiswa pengunjuk rasa di depan Gedung DPR pada Selasa 24 September 2019. - Bisnis/Feni Freycinetia
Kapolres Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan berdiri di atap mobil taktis polisi saat berdialog dengan mahasiswa pengunjuk rasa di depan Gedung DPR pada Selasa 24 September 2019. - Bisnis/Feni Freycinetia

Bisnis.com, JAKARTA - Ribuan mahasiswa menggelar unjuk rasa di depan Gedung DPR. Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kuniawan meminta seluruh mahasiswa peserta saling menjaga almamater dan tidak membuat kerusuhan.

"Kami terus mengawal penyampaian aspirasi mahasiswa. Tolong jaga almamaternya," kata Harry di tengah kerumunan massa di depan Gedung DPR, Selasa (24/9/2019).

Harry mengatakan aksi mahasiswa sudah berlangsung selama beberapa hari terakhir. Dia menyebut dari beberapa kali aksi, polisi tidak melakukan tindakan apa pun terhadap peserta aksi.

"Saya mohon di sini tolong dijaga. Kami selama beberapa hari tidak melakukan apa pun," ujarnya dari atas mobil komando.

Selain Kapolres Jakarta Pusat, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono turun langsung di lokasi. Kehadirannya di depan pintu utama DPR sempat diprotes mahasiswa dan meminta polisi mundur dari depan pintu DPR.

Harry menyebutkan DPR akan menerima perwakilan mahasiswa aksi hari ini. Namun massa sempat menolak karena pada aksi kemarin, mereka hanya diterima oleh anggota Badan Legislasi. Padahal mereka hanya ingin bertemu dengan Pimpinan DPR.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dpr demo mahasiswa revisi uu kpk RKUHP
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top