Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pimpinan Baru KPK Diragukan Masyarakat, Marwata: KPK yang Dulu Juga Begitu

Pimpinan KPP yang baru masih diragukan masyarakat. Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang terpilih lagi, Alexander Marwata, mengatakan bahwa pro dan kontra bukan hal baru.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 16 September 2019  |  17:26 WIB
Pimpinan Baru KPK Diragukan Masyarakat, Marwata: KPK yang Dulu Juga Begitu
Pimpinan KPK Alexander Marwata ketika masih menjalani uji kepatutan dan kelayakan di ruang rapat Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12 September 2019). - Antara/Nova Wahyudi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Dewan Perwakilan Rakyat telah mengesahkan lima pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi periode 2019—2023 melalui rapat partai paripurna.  Di sisi lain terpilihnya mereka menuai penolakan dari masyarakat.

Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang terpilih lagi, Alexander Marwata, mengatakan bahwa pro dan kontra bukan hal baru.

“Dulu ketika saya dipilih bersama empat pimpinan yang lain, itu masyarakat juga meragukan. Rasa-rasanya seperti pemilihan pimpinan KPK setiap periode selalu diragukan oleh masyarakat,” katanya usai pengesahan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (16/9/2019).

Alex menjelaskan bahwa sebaiknya masyarakat melihat bagaimana kinerja pimpinan terbaru, termasuk terpilihnya Ketua KPK Irjen Firli Bahuri yang diduga melakukan pelanggaran etik.

Jika saat ini mereka diragukan, Alex merasa bagus karena ini bentuk perhatian dari masyarakat. Ini memacu dia bersama pimpinan lainnya untuk bekerja lebih baik.

“Untuk membuktikan kepada masyarakat. Karena masyarakat nantinya akan terus mengawasi kinerja kami jilid kelima [periode 2019—2023],” ucapnya.

Pada uji kelayakan dan kepatutan di Kompleks calon pimpinan KPK pekan lalu, lima orang terpilih adalah Firli, Alexander, Nurul Ghufron, Nawawi Pomolango, dan Lili Pintauli Siregar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK Pimpinan KPK
Editor : Sutarno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top