Mabes Polri : Kelompok Teroris Ali Kalora Sering Turun Gunung Cari Anggota Baru

Polri mengungkapkan bahwa kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur pimpinan Ali Kalora kerap turun gunung untuk menarik simpatisan dan pendukungnya, agar bergabung ke dalam hutan di Poso Sulawesi Tengah.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 13 September 2019  |  17:59 WIB
Mabes Polri : Kelompok Teroris Ali Kalora Sering Turun Gunung Cari Anggota Baru
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo. - Bisnis/Sholahuddi Al Ayubbi

Bisnis.com, JAKARTA--Polri mengungkapkan bahwa kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur pimpinan Ali Kalora kerap turun gunung untuk menarik simpatisan dan pendukungnya, agar bergabung ke dalam hutan di Poso Sulawesi Tengah.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo mengemukakan bahwa setiap kali memiliki kesempatan Ali Kalora turun gunung dan merekrut anggota baru yang memiliki ideologi sama.

Menurut Dedi, jika simpatisan atau pendukung itu belum siap bergabung, maka Ali Kalora cs hanya akan mendapatkan bantuan logistik agar bertahan hidup di dalam hutan.

"Dalam berbagai kesempatan, kalau dia turun ke bawah, dia selalu mengaktifkan kembali pola untuk menarik para pendukung dan simpatisan yang punya ideologi sama," tutur Dedi, Jumat (13/9/2019).

Menurut Dedi, Tim Satgas Tinombala sudah mulai memetakan seluruh jalur yang digunakan teroris tersebut untuk turun gunung. Sehingga, jika Ali Kalora cs turun gunung kembali maka bisa lansung ditangkap.

"Sudah terpetakan, pada titik tertentu juga jaring komunikasi tetap ada. Personel tidak ditambah tapi akan diperpanjang masa tugasnya," kata Dedi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
terorisme

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top