Video Detik-Detik Thareq dan Ilham Bopong Habibie di Liang Lahat

Jenazah Bacharuddin Jusuf Habibie dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata hari ini, Kamis (12/9/2019). Thareq Kemal Habibie dan Ilham Habibie ikut membopong jenazah di liang lahat.
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 12 September 2019  |  14:30 WIB
Loading the player ...

Bisnis.com, JAKARTA - Jenazah Bacharuddin Jusuf Habibie dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata hari ini, Kamis (12/9/2019).
Tepat pukul 14.00 WIB, jenazah Bacharuddin Jusuf Habibie atau B.J Habibie dimasukkan ke liang lahat.

Prosesi penurunan jenazah B.J Habibie diawali setelah pidato pelepasan oleh Presiden Joko Widodo. Jenazah B.J Habibie bersiap-siap untuk diangkat dari peti jenazah berwarna putih yang diletakkan di samping liat lahat.

Sebelum jenazah diangkat dari peti, terlihat putra Habibie, Ilham Habibie memasukkan liang lahat dengan menyingsingkan lengan baju putih berdasi. Di liang lahat terlihat Ilham bersama dua petugas pemakaman.

Tak lama berselang Thareg Kemal Habibie mengenakan kaos biru tua juga masuk ke liang lahat, sehingga salah satu petugas pemakaman harus keluar dari liang kubur.

Jadi di dalam liang kubur adalah Thareq Habibie dan Ilham Habibie yang mengapit petugas pemakaman untuk meletakkan jenazah B.J Habibie.

Sejurus kemudian, jasad Habibie diangkat oleh empat petugas dari dalam peti untuk dimasukkan ke liang lahat dan diterima Thareq dan Ilham serta seorang petugas untuk diletakkan ke liang lahat. Setelah itu dilanjutkan upacar penghormatan berupa tembakan salvo.

Simak momentum duet putra Habibie, Thareq Kemal Habibie, membopong sang ayah BJ Habibie untuk terakhir kalinya dari streaming Youtube Sekretariat Presiden di atas. Geser garis navigasi video ke menit 57:00 untuk menyimak prosesi itu.

Simak prosesi selengkapnya dari video tersebut termasuk sambutan dari Ilham Habibie yang mewakili keluarga B.J Habibie.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
habibie, bj habibie

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top