Din Syamsuddin Kenang Jasa-jasa B.J. Habibie

Presiden ketiga RI itu disebut berkontribusi terhadap pengembangan ilmu pengetahuan di Indonesia.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 11 September 2019  |  21:17 WIB
Din Syamsuddin Kenang Jasa-jasa B.J. Habibie
Presiden ketiga RI B.J. Habibie melambaikan tangan saat akan menghadiri Sidang Tahunan MPR Tahun 2015 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2015). - ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA -- Kepergian B.J. Habibie meninggalkan duka yang mendalam di hati banyak masyarakat Indonesia, salah satunya Din Syamsuddin.

Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu mengenang sosok almarhum sebagai seseorang yang memiliki jasa besar bagi kemajuan ilmu pengetahuan di Indonesia.

Tidak hanya berjasa di bidang ilmu pengetahuan, Presiden ke-3 RI tersebut juga beberapa kali melahirkan sejumlah Undang-Undang (UU) yang bermanfaat bagi Indonesia saat ini. Namun, dia tidak memerinci apa saja UU yang dimaksudnya.

"Jasa beliau sangat besar bagi Indonesia saat ini. Indonesia mengalami kemajuan yang cukup pesat berkat jasa beliau. Beliau juga telah melahirkan UU yang sangat berharga," tutur Din, Rabu (11/9/2019).

Dia mendoakan agar almarhum Habibie mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Menurutnya, Habibie adalah sosok pemimpin bagi dunia Islam yang sudah diakui seluruh dunia.

"Beliau diakui sebagai pemimpin dunia Islam. Kita semua berduka dan mendoakan beliau agar mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT," ucap Din.

Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9/2019), setelah dirawat di rumah sakit tersebut sejak Minggu (1/9).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
habibie

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top