Pusat Kesehatan Milik WNI di Sydney Diresmikan

Duta Besar RI untuk Australia Y. Kristiarto S. Legowo meresmikan Infinity Health Medical Centre (IHMC) Pusat Kesehatan milik WNI yang merupakan diaspora Indonesia di Sydney.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 05 September 2019  |  01:08 WIB
Pusat Kesehatan Milik WNI di Sydney Diresmikan
Dubes RI untuk Australia Y. Kristiarto S. Legowo (kiri) - ppi/act.org

Bisnis.com,JAKARTA — Duta Besar RI untuk Australia Y. Kristiarto S. Legowo meresmikan Infinity Health Medical Centre (IHMC) Pusat Kesehatan milik WNI yang merupakan diaspora Indonesia di Sydney.

IHMC merupakan pusat kesehatan yang berfasilitas modern berlokasi di kompleks komersial Green Square, di daerah populer Zetland, Sydney.

Kristiarto mengatakan bahwa pendirian Pusat Kesehatan tersebut merupakan bentuk kontribusi nyata diaspora Indonesia yang juga WNI di Australia dalam meningkatkan layanan kesehatan bagi semua komunitas masyarakat secara umum di Australia, termasuk WNI.

“Pendirian Pusat Kesehatan tersebut juga menjadi bukti kapasitas SDM Indonesia yang unggul dan mampu bersaing di dunia internasional,” ujarnya melalui keterangan resmi, Rabu (4/9/2019).

Menurutnya, pencapaian positif itu juga sangat sejalan dengan kepentingan politik luar negeri RI yang antara lain adalah penguatan people-to-people interactionsantara Indonesia dan Australia.

WNI pemilik IHMC Ivan Paulus menyatakan bahwa pihaknya turut mengundang praktisi dan tenaga profesional di bidang kesehatan dari Indonesia untuk bergabung.

Dia menuturkan bahwa IHMC adalah pusat kesehatan yang dibangun oleh orang Indonesia dan semoga dapat melayani seluruh masyarakat internasional dan masyarakat Indonesia yang berada di Sydney dan sekitarnya.

“Oleh karena itu kami terbuka bagi tenaga dokter Indonesia untuk bergabung bersama demi mewujudkan visi diaspora ini” ucapnya.

Meskipun telah lebih dari 20 tahun menetap di Australia, Ivan masih berstatus sebagai WNI dan memegang paspor Indonesia.

Kegiatan peresmian juga turut dihadiri oleh Konsul Jenderal RI di Sydney Heru Subolo, pelaku bisnis di Australia, dan diaspora Indonesia lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
diaspora indonesia

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top