Jokowi Minta jangan Ikut Campur, Nasdem tak pernah Sodorkan Nama

Presiden Joko Widodo menegaskan agar tidak ada yang ikut campur saat dia menentukan kabinet di periode keduanya. Partai Nasional Demokrat sepakat.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 03 September 2019  |  19:12 WIB
Jokowi Minta jangan Ikut Campur, Nasdem tak pernah Sodorkan Nama
Johnny G. Plate, Sekjen Nasdem dan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf, saat berada di Rumah Cemara 19, Jakarta, Rabu (19/9/2018). - Bisnis/Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menegaskan agar tidak ada yang ikut campur saat dia menentukan kabinet di periode keduanya. Partai Nasional Demokrat sepakat.

Sekretaris Jenderal Nasional Demokrat (Nasdem) Johnny G Plate mengatakan bahwa sejak awal sikap partainya demikian.

“Kalau soal kabinet itu hak prerogatif presiden. Makanya Nasdem dari awal bilang kami serahkan sepenuhnya ke Jokowi,” katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (3/9/2019). 

Johnny mengklaim bahwa Nasdem tidak pernah menyebut atau rekomendasi satu namapun ke presiden. Mulai dari nomenklatur hingga struktur mereka percaya ke Jokowi. 

Johnny menuturkan bahwa sikap Jokowi bicara seperti itu bukan sebagai peringatan kepada partai politik. 

Presiden hanya ingin menyampaikan ke publik serahkan sepenuhnya kabinet padanya dan KH Ma’ruf Amin sebagai wakil presiden. 

“Kami akan mendukung sepenuhnya kabinet Jokowi agar sukses dan mengawal kebijakan presiden di parlemen. Jadi tidak ada tanya lagi berapa jumlah kabinetnya, dari partai apa saja, siapa orangnya,” ucapnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Kabinet Jokowi

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top