Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bupati & Wali Kota Bogor Akan Bertemu Bahas Provinsi Bogor Raya

Kabupaten Bogor akan dibelah menjadi tiga daerah, yakni Daerah Otonomi Baru (DOB) Bogor Barat yang tinggal menunggu pengesahan pemerintah pusat, serta DOB Bogor Timur yang prosesnya sudah sampai di Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Agustus 2019  |  10:09 WIB
Kendaraan roda empat antre di gerbang jalan tol Bogor Satelite, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/9). - ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Kendaraan roda empat antre di gerbang jalan tol Bogor Satelite, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/9). - ANTARA/Yulius Satria Wijaya

Bisnis.com, BOGOR — Bupati Bogor, Jawa Barat, Ade Yasin akan menemui Wali Kota Bogor Bima Arya untuk mengkaji kembali wacana pembentukan Provinsi Bogor Raya.

"Kami akan mengkaji bersama supaya apakah jadi Provinsi Bogor Raya atau ke mana arahnya. Nanti saya akan bicara dengan Bima Arya, soal bagaimana Kabupaten Bogor dan Kota Bogor ke depan," ujarnya kepada Antara di Cibinong, Bogor, Rabu (21/8/2019).

Menurut Ade, banyak hal yang membuat wacana pembentukan Provinsi Bogor Raya kembali mencuat.

Pertama, Kabupaten Bogor akan dibelah menjadi tiga daerah, yakni Daerah Otonomi Baru (DOB) Bogor Barat yang tinggal menunggu pengesahan pemerintah pusat, serta DOB Bogor Timur yang prosesnya sudah sampai di Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Alasan kedua, berkaitan dengan keinginan Pemerintah Kota Bogor memperluas wilayah dengan mengambil sebagian wilayah Kabupaten Bogor, tetapi Ade tidak setuju dengan konsep tersebut.

"Kalau bicara soal pengembangan provinsi boleh, tapi kalau soal pengambilan wilayah no! Enggak akan dikasih," kata Ade.

Sebelumnya, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyebutkan bahwa Pemkot Bogor mengincar wilayah-wilayah yang potensial di Kabupaten Bogor pada wacana perluasan wilayah Kota Bogor.

"Kriterianya yang bisa meningkatkan daya dukung wilayah terhadap perkembangan penduduk, yang kedua sejalan dengan konsep integrasi Jabodetabek," jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bogor provinsi baru

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top