Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wacana Pimpinan MPR Jadi 10 Orang, Fadli Zon : Ini Bisa Terjadi

Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat diisukan bakal menjadi 10 pimpinan.  Sementara, berdasarkan Undang-Undang MPR, DPR, DPD, dan DPRD, hanya 5 orang terdiri atas 1 ketua dan 4 wakil.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 19 Agustus 2019  |  14:31 WIB
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (16/8/2019). - Bisnis/Lalu Rahadian
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (16/8/2019). - Bisnis/Lalu Rahadian

Bisnis.com, JAKARTA — Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat diisukan bakal menjadi 10 pimpinan.  Sementara, berdasarkan Undang-Undang MPR, DPR, DPD, dan DPRD, hanya 5 orang terdiri atas 1 ketua dan 4 wakil.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan bahwa penambahan masih dalam tahap wacana dan komunikasi politik.

“Tentu semuanya itu hanya bisa terjadi kalau ada kesepakatan bersama. Ini kan kesepakatan itu sedang dikomunikasikan, didialogkan,” katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (19/8/2019).

Fadli menjelaskan bahwa pada dasarnya Gerindra tidak ada masalah dengan jumlah tersebut. Baginya, MPR berbeda dengan DPR karena tugasnya menyosialisasikan 4 pilar kebangsaan. Semakin banyak yang menyebarkan semakin baik.

Jika pimpinan MPR jadi 10, itu berarti harus mengubah undang-undang. Ini juga yang termasuk dalam perbicaraan antarpartai.

“Nanti kita lihatlah perkembangannya. [Setuju revisi atau tidak] tergantung pada pembicaraan, ini kan belum selesai,” ucapnya.

Partai Amanat Nasional adalah yang pertama kali mengusulkan agar pimpinan MPR bertambah jadi 10. Alasannya seperti Fadli yang ingin bersama-sama menyebar empat pilar kebangsaan. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ketua mpr Fadli Zon
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top