Terduga Teroris Solo Ternyata Pernah Menjuarai Kontes Robotik

Terduga teroris, AR, asal Kampung Sekip RT 003/RW 003 Kelurahan/Kecamatan Banjarsari, Solo, yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri pada Jumat (16/8/2019) dikenal cerdas oleh para tetangganya.
Mariyana Ricky Prihatina Dewi
Mariyana Ricky Prihatina Dewi - Bisnis.com 17 Agustus 2019  |  00:15 WIB
Terduga Teroris Solo Ternyata Pernah Menjuarai Kontes Robotik
Garis polisi - Ilustrasi

Bisnis.com, SOLO - Terduga teroris, AR, asal Kampung Sekip RT 003/RW 003 Kelurahan/Kecamatan Banjarsari, Solo, yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri pada Jumat (16/8/2019) dikenal cerdas oleh para tetangganya.

Warga setempat, Ari, menyebut AR adalah sosok yang dikenal cerdas. AR bahkan pernah menjuarai kontes robotik.

Ari kurang tahu pasti kapan dan di mana AR ditangkap. Sejak pagi, AR bersama keluarganya pergi Sragen. “Bersama istri dan anaknya, [pada Jumat] AR berangkat ke Sragen untuk menghadiri hajatan keluarganya,” ucap kepada Solopos.com, Jumat.

Warga lain, Stefanus, mengatakan AR dikenal biasa saja dan mau bertegur sapa dengan tetangga. Bahkan sebelumnya AR juga membantu mempersiapkan malam tirakatan.

Informasi soal penggeledahan rumah AR tak ayal membuat Stefanus kaget. "Ya kaget, karena orangnya biasa saja. Kalau ada kegiatan kampung juga hadir," kata dia.

Sebagaimana diberitakan, AR ditangkap tim Densus 88 Mabes Polri karena diduga terkait dengan bantuan dana dan pembuatan dokumen palsu jaringan ISIS. Penangkapan AR langsung diikuti penggeledahan rumahnya di mana petugas mengambil sejumlah barang. Ada sekitar enam paper bag (tas dari kertas) yang dibawa keluar petugas dari rumah AR.


Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
densus 88, ISIS

Sumber : Solopos.com

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top