Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Densus 88 Antiteror Cari Pelaku Teror Bom di Universitas Pattimura

Polri menerjunkan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror untuk menangkap pelaku penulis teror bom di Universitas Pattimura, Maluku.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 15 Agustus 2019  |  16:29 WIB
Ilustrasi-Anggota Densus 88 Anti Teror - Antara/Wahdi Septiawan
Ilustrasi-Anggota Densus 88 Anti Teror - Antara/Wahdi Septiawan

Bisnis.com, JAKARTA--Polri menerjunkan Detasemen Khusus 88 Antiteror untuk menangkap pelaku penulis teror bom di Universitas Pattimura, Maluku.

"Tim Densus 88 Antiteror sudah diterjunkan untuk memberikan backup kepada Polda Maluku," tutur Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo, Kamis (15/8/2019). 

Tim Densus menyelidiki identitas pelaku penulis teror bom di sebuah papan tulis Ruang Tunggu Fakultas Ekonomi Universitas Pattimura, Rabu 14 Agustus 2019 pukul 09.25 Wit.

Menurut Dedi, tim penyidik Polda Maluku sudah meminta keterangan dari Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Pattimura terkait ancaman teror itu.

Dari keterangan pihak Fakultas, diketahui bahwa sehari sebelum muncul teror tersebut telah diselenggarakan pemilihan dewan mahasiswa.

"Tapi hal itu belum bisa dipastikan ada kaitannya dengan aksi teror yang terjadi. Kami masih dalami kasus ini," kata Dedi.

Seperti diberitakan sebelumnya, seseorang yang belum diketahui identitasnya menyebutkan soal adanya bom di Universitas Pattimura.

Tanpa menyebutkan lokasi dan kapan bom akan meledak, pelaku menulis di papan tulis bahwa dia anggota ISIS.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bom densus 88
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top