Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bandara Hong Kong Kembali Beroperasi Pagi Ini

Operasi di Bandara Hong Kong kembali dimulai pagi ini, Selasa (13/8/2019), menurut otoritas bandara dengan harapan penerbangan kembai berjalan normal dan biro perjalanan kembali buka.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 13 Agustus 2019  |  06:46 WIB
Para pemrotes RUU anti-ekstradisi beristirahat selama demonstrasi massa setelah seorang wanita ditembak mati, di Bandara Internasional Hong Kong, China 12 Agustus 2019. - Reuters
Para pemrotes RUU anti-ekstradisi beristirahat selama demonstrasi massa setelah seorang wanita ditembak mati, di Bandara Internasional Hong Kong, China 12 Agustus 2019. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Operasi di Bandara Hong Kong kembali dimulai pagi ini, Selasa (13/8/2019), menurut otoritas bandara dengan harapan penerbangan kembai berjalan normal dan biro perjalanan kembali buka.

 "Kami telah melanjutkan check-in," kata juru bicara bandara seperti dikutip ChannelNewsAsia.com, Selasa (13/8).

 Penerbangan akan dilanjutkan dalam satu jam berikutnya di salah satu pusat penerbangan tersibuk di dunia itu.

 Papan informasi status penerbangan di ruang keberangkatan menunjukkan beberapa penerbangan yang terdaftar dengan status "segera naik".

Demikian juga dengan jam tinggal landas untuk penerbangan lainnya yang sudah tertera di papan informasi.

 Penumpang dengan bagasi ringan terlihat diperiksa sebelum terbang dan hanya segelintir dari ribuan pengunjuk rasa yang mendatangi bandara sehari sebelumnya terlihat berada di terminal.

Pihak berwenang mengumumkan pembatalan semua penerbangan yang tersisa dan akan diberangkatkan pagi ini. Sebelumnya sekitar 5.000 pemrotes pro-demokrasi berpakaian hitam mengadakan demonstrasi damai di gedung terminal.

Sepanjang malam, pengunjuk rasa secara bertahap meninggalkan bandara, tetapi tidak ada operasi polisi untuk membersihkan mereka dengan cara paksa.

Pagi ini poster dan spanduk yang dipasang para demonstran di seluruh terminal juga telah diturunkan petugas bandara.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara hong kong
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top