Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Trump Terima Surat dari Kim Jong Un, Akan Ada Pertemuan Ke-4?

Presiden Amerika Serikat Donald Trump menerima surat dari Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un pada, Jumat (9/8/2019), waktu setempat, dan membuka peluang adanya pertemuan selanjutnya antara kedua pihak.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 10 Agustus 2019  |  06:41 WIB
Presiden Amerika Serikat Donald Trump. - Reuters
Presiden Amerika Serikat Donald Trump. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Amerika Serikat Donald Trump menerima surat dari Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un pada, Jumat (9/8/2019), waktu setempat, dan membuka peluang adanya pertemuan selanjutnya antara kedua pihak.

Trump mengungkapkan telah menerima surat yang isinya sangat indah dari Kim Jong Un. Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan keduanya akan kembali melakukan pertemuan.

Dia mengatakan bahwa surat itu diserahkan langsung ke Gedung Putih. Namun, pihaknya tidak membeberkan siapa yang memberikan surat tersebut.

“Itu surat yang sangat positif. Dia [Kim Jong Un] benar-benar menulis tiga halaman yang indah, maksud saya dari awal hingga akhir, surat yang sangat indah,” ujar Trump seperti dikutip melalui Reuters, Sabtu (10/8/2019).

Trump dan Kim telah bertemu tiga kali sejak tahun lalu. Pertemuan itu dilakukan untuk membahas penyelesaian krisis atas program nuklir dan rudal Korea Utara.

Akan tetapi, kemajuan dari perundingan masih terbilang sedikit terkait tujuan Amerika Serikat yang menginginkan Korea Utara menyerahkan senjata-senjatanya.

Korea Utara kembali melakukan uji coba coba rudal meski Trump dan Kim telah menyepakati untuk menghidupkan kembali perundingan tingkat kerja yang macet pada 30 Juni 2019. Langkah itu disebut sebagai respons atas latihan militer antara Amerika Serikat dan Korea Selatan yang dilakukan pada bulan ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat kim jong un
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top