Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Keluarga Mbah Moen Kunjugi Rizieq Shihab, Taj Yasin Klaim untuk Silaturahmi

Keluarga besar almarhum Maimun Zubair alias Mbah Moen berkunjung ke kediaman Rizieq Shihab di Mekkah, Arab Saudi seusai prosesi pemakaman kyai kharismatik tersebut.
Keluarga besar almarhum Mba Moen kunjungi Rizieq Shihab di Mekkah, foto: twitter FPI
Keluarga besar almarhum Mba Moen kunjungi Rizieq Shihab di Mekkah, foto: twitter FPI

Bisnis.com, JAKARTA  - Keluarga besar almarhum Maimun Zubair alias Mbah Moen berkunjung ke kediaman Rizieq Shihab di Mekkah, Arab Saudi seusai prosesi pemakaman kyai kharismatik tersebut.

Putra ulama karismatik almarhum Maimun Zubair atau Mbah Moen, Taj Yasin, mengatakan kunjungannya dan keluarga ke rumah pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Mekkah, Arab Saudi merupakan silaturahmi biasa. Yasin mengatakan sudah selazimnya mereka bersilaturahmi, lantaran sebelumnya Rizieq juga hadir dalam pemakaman ayahandanya.

"Sudah sewajarnya kami silaturahim sebab beliau (Rizieq) juga ikut dalam pemakaman," kata Yasin seperti dilaporkan Tempo, Jumat (9/8/2019).

Kunjungan Yasin dan keluarga ke rumah Rizieq itu berlangsung kemarin, Kamis, 8 Agustus 2019. Wakil Gubernur Jawa Tengah ini datang bersama saudara lelaki dan iparnya, yakni Majid Kamil (Gus Majid), Abdul Rouf (Gus Rouf), dan Zuhrul Anam.

Yasin mengatakan pertemuan awalnya diagendakan berlangsung lima menit saja, tetapi molor hingga 10-15 menit. Menurut dia, pembicaraan dengan Rizieq hanya seputar sosok Mbah Moen yang berpulang pada Selasa, 6 Agustus lalu.

"Pembicaraan di dalam mengenang Kiai Maimoen dan terkait pemakaman, tidak lebih dari itu," kata dia.

Rizieq memang diketahui hadir dalam prosesi pemakaman Maimun Zubair. Dia terlihat menyaksikan saat jenazah kiai Nahdlatul Ulama itu dimasukkan ke liang lahat.
uru bicara FPI Munarman mengatakan, dalam pertemuan itu Rizieq Shihab didampingi oleh menantunya, Hanif Alatas. Ketua Media Center Persaudaraan Alumni 212 Novel Bamukmin berharap, pertemuan itu memperkuat persaudaraan di kalangan umat Islam Indonesia.

"Mudah-mudahan memperkuat silaturahmi dan ukhuwah ditengah Muslimin di Indonesia dan kita mendapatkan keberkahan almarhum serta bisa meneladani ilmu dan akhlak Hadratus Syaikh KH Maimun Zubair," kata Novel, Jumat, 9 Agustus 2019.

Kehadiran Rizieq di acara pemakaman Mbah Moen antara lain diunggah oleh akun Facebook WalkXey seperti di bawah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Sutarno
Sumber : tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper