5 Terpopuler Nasional, Makna Kehadiran Prabowo di Kongres PDIP dan Cek Fakta Kontroversi Rizieq Shihab di Pemakaman Mbah Moen

Makna kehadiran Prabowo di Kongres V PDIP menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada hari Kamis (8/8/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 08 Agustus 2019  |  20:04 WIB
5 Terpopuler Nasional, Makna Kehadiran Prabowo di Kongres PDIP dan Cek Fakta Kontroversi Rizieq Shihab di Pemakaman Mbah Moen
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tiba di Kongres V PDIP di Bali, Kamis (8/8/2019). JIBI/Bisnis - Lalu Rahardian

1. Makna Kehadiran Prabowo Subianto di Kongres PDIP

Pakar komunikasi dari Universitas Negeri Nusa Cendana Kupang Profesor Dr ALo Liliweri mengatakan, kehadiran Prabowo Subianto pada Kongres PDI Perjuangan di Bali, mempertegas komitmen kedua partai itu untuk bersama dalam satu ikatan koalisi.

"Dan kalau koalisa PDIP-Gerindra ini benar-benar terjadi, maka ke depan, terbangun pula koalisi di DPR-RI, DPRD provinsi hingga kabupaten/kota," kata Alo Liliweri di Kupang, Kamis (8/8/2019).

Baca selengkapnya di sini.

2. Megawati Buka Kongres V PDIP Dengan Guyonan dan Ucapan Duka Cita

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri membuka Kongres V PDIP di Bali.

Megawati memulai pidatonya dengan menyebut beberapa nama yang hadir diselingi guyonan. Suasana terkesan cair saat Megawati menyapa Prabowo, menyebut soal pernyataan Mega saat bertanya apakah Prabowo mau hadir dalam Kongres.

Baca selengkapnya di sini.

3. Berakhir Sudah Perjuangan Ponakan Prabowo Rebut Kursi DPR

Perjuangan keponakan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, untuk merebut kursi DPR terpental di Mahkamah Konstitusi.

MK menyatakan Rahayu tidak memenuhi syarat paling mendasar untuk mengajukan permohonan sengketa hasil Pileg 2019. Caleg Gerindra di Daerah Pemilihan DKI Jakarta III tersebut terbukti menyetorkan berkas permohonan melebihi batas waktu.

Baca selengkapnya di sini.

4. OTT KPK: 11 Orang Ditangkap, Bukti Transfer Uang Rp2 Miliar Diamankan

Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut mengamankan bukti transfer senilai Rp2 miliar dalam operasi tangkap tangan pada Rabu malam hingga Kamis (8/8/2019) dini hari.

"Selain itu, dari orang kepercayaan anggota DPR RI ditemukan sejumlah mata uang asing berupa dolar Amerika Serikat yang masih dalam proses perhitungan dan penelusuran," kata Ketua KPK Agus Rahardjo, Kamis (8/8/2019).

Baca selengkapnya di sini.

5. CEK FAKTA: Kontroversi Habib Rizieq Memimpin Doa di Pemakaman Mbah Moen

Pemakaman KH. Maimun Zubair berlangsung di Jannatul Ma`la, Mekkah, Arab Saudi, Selasa (6/8/2019). Beredar kabar bahwa Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab turut hadir dan memimpin doa sebelum Mbah Moen dimakamkan. Bagaimana faktanya?

Sejak wafatnya KH. Maimun Zubair, perhatian publik di antaranya terfokus pada kontroversi bahwa Habib Rizieq ikut memimpin doa pada prosesi pemakaman Mbah Moen.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
KPK, megawati, pdip, Bawang Putih, prabowo subianto, habib rizieq, pileg 2019, Mbah Moen

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top