Doakan Mbah Moen, Prabowo Ajak Salat Gaib di Masjid dan Pesantren

Mbah Moen adalah pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, Jateng. Almarhum saat ini juga merupakan Ketua Majelis Syariah PPP.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 06 Agustus 2019  |  11:05 WIB
Doakan Mbah Moen, Prabowo Ajak Salat Gaib di Masjid dan Pesantren
Ketua Majelis Syariah PPP KH Maimun Zubair - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Maimoen Zubair meninggal dunia Selasa (6/82019) di Makkah pukul 04.17 waktu setempat di usia 90 tahun.

Ungkapan duka cita juga datang dari Prabowo Subianto dan jubirnya Dahnil Anzar Simanjuntak.  Dahnil menyatakan turut berduka cita atas wafatnya ulama yang disapa Mbah Moen itu.

“Beliau ulama yang kharismatik dan banyak diikuti umat. Di mata saya beliau ulama yang mampu membimbing umat untuk tetap merawat keislaman yang harmoni dengan ke-Indonesia-an dan kita kehilangan teramat sangat,” katanya melalui pesan instan, Selasa (6/8/2019).

Dahnil menjelaskan bahwa Prabowo juga ikut berduka mendengar kabar tersebut.

“Pesan Pak Prabowo terkait wafatnya Mbah Moen, ‘Innallilahi wa Innailahi rojiun, Saya turut berduka cita atas wafatnya KH Maimun Zubair. InsyaaAllah beliau husnul khotimah. Saya mengajak, khususnya umat Islam mari kita doakan beliau dengan menggelar shalat goib di masjid-masjid dan pesantren di seluruh Indonesia’,” jelasnya.

Mbah Moen diketahui berada di Makkah sedang melaksanakan ibadan haji.

Kyai Haji Maimun Zubair adalah seorang ulama dan politikus Indonesia. Ia merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang dan menjabat sebagai Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan hingga ia wafat. Mbah Moen pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Rembang selama 7 tahun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
wafat, prabowo subianto, ulama, Mbah Moen

Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top