Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Peringati Hari Kemerdekaan Indonesia, Istana Gelar Pagelaran Wayang Kulit

Presiden Joko Widodo diagendakan menghadiri pagelaran Wayang Kulit dengan Dalang Ki Manteb Sudarsono yang diadakan di depan Istana Merdeka, Jumat (2/8/2019).
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 02 Agustus 2019  |  17:16 WIB
Peringati Hari Kemerdekaan Indonesia, Istana Gelar Pagelaran Wayang Kulit
Ilustrasi - Jibiphoto/Sunaryo Haryo Bayu
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Presiden Joko Widodo diagendakan menghadiri pagelaran Wayang Kulit dengan Dalang Ki Manteb Sudarsono yang diadakan di depan Istana Merdeka, Jumat (2/8/2019).

Pagelaran wayang kali ini merupakan rangkaian acara untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Rencananya, Pagelaran Wayang Kulit 74 Tahun Indonesia Merdeka 'Kresno Jumeneng Ratu' ini bakal dimulai pukul 19.00 WIB.

Adapun, acara ini akan diramaikan oleh sejumlah artis ibu kota yakni Butet Kartaradjasa, Den Bagus Ngarso, Kirun, Soimah, Cak Lontong, Akbar, Edo Kondologit, Endah Laras, dan Didi Kempot.

Ketika ditemui di Istana Kepresidenan, Soimah mengungkapkan rasa bangganya bisa mengisi acara di Istana dan tampil di hadapan Presiden Joko Widodo. "Intinya wayang kan Indonesia, wayang tuh bukan hanya milik orang Jawa. Jadi salah satu kekayaan Indonesia. Ini pertama kalinya kan ya Pak Jokowi nanggap wayang? Menurutku ini keren lah. Yang lebih keren lagi sih, aku terlibat," katanya, Jumat.

Menurutnya, proses dirinya diundang untuk mengisi acara tersebut pun diakuinya sangat mendadak karena dia baru dihubungi sekitar dua hari yang lalu.

Tak jauh berbeda dengan Soimah, penyanyi keroncong Endah Laras juga mengungkapkan kebanggaannya bisa tampil di depan Presiden Jokowi.

"Yag pertama kali dan juga yang dinanti-nanti oleh para seniman tradisional bahwa kesenian wayang kulit masuk ke Istana. Saya bangga sekali, seneng kebudayaan kita bisa disaksikan masyarakat di lingkungan Istana, apalagi ditonton untuk umum depan Jalan Merdeka Selatan," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wayang kulit
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top