Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jollibee Akuisisi Coffee Bean & Tea Leaf Senilai US$350 Juta

Perusahaan jaringan restauran siap saji asal Filipina, Jollibee Foods Corp. mengakuisisi Coffee Bean & Tea Leaf sebesar US$350 juta. 
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 24 Juli 2019  |  16:29 WIB
Coffee Bean - Istimewa
Coffee Bean - Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG - Perusahaan jaringan restauran siap saji asal Filipina, Jollibee Foods Corp. mengakuisisi Coffee Bean & Tea Leaf sebesar US$350 juta. 

Sebagai tahap awal, Jollibee akan menginvestasikan dananya sebesar US$100 juta ke dalam perusahaan Singapura yang dibentuk bersama partner Vietnam, Superfoods Group.

Perusahaan asal Singapura tersebut yang nantinya akan membeli Coffee Bean yang berkantor pusat di Los Angeles.

Menurut keterangan yang dihimpun dari Reuters, suntikan dan sebesar US$100 juta di perusahaan Singapura tersebut setara dengan kepemilikan saham sebesar 80%.

Sementara itu, Superfoods Group yang telah bekerja sama dengan Jollibee di Highlands Coffee dan Pho 24 akan mengambil sisa kepemilikan sebesar 20%. 

Direktur Utama Jollibee Foods Tony Tan Caktiong mengungkapkan bahwa akusisi Coffee Bean & Tea Leaf ini akan menambah penjualan Jollibee di dunia sebesar 14% dan membantu perusahaan memperluas jaringannya dalam kurun waktu satu kuartal atau lebih. 

Pada 2018, Jollibee dilaporkan memiliki EBITDA sebesar US$23,7 juta dari pendapatan sebesar US$313 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

filipina kafe

Sumber : Reuters

Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top