Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dampingi Prabowo dan Megawati, Siapa Prananda Prabowo?

Prananda Prabowo mendampingi pertemuan antara Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri di kediaman Megawati Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bertemu di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019). Turut dalam pertemuan itu anak Megawati Prananda Prabowo dan Puan Maharani, Politikus PDIP Pramono Anung, Budi Gunawan, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, dan Ketua DPP Gerindra Edhy Prabowo.  /Istimewa
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bertemu di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019). Turut dalam pertemuan itu anak Megawati Prananda Prabowo dan Puan Maharani, Politikus PDIP Pramono Anung, Budi Gunawan, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, dan Ketua DPP Gerindra Edhy Prabowo. /Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Prananda Prabowo mendampingi pertemuan antara Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri di kediaman Megawati Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).

 Lalu, siapa sosok Prananda Prabowo ini?

Pertemuan antara Prabowo dan Megawati akhirnya dilakukan pasca pemilihan presiden dan wakil presiden 17 April lalu. Prabowo tiba di kediaman Mega sekitar pukul 12.40 WIB.

Mantan Danjen Kopassus ini tidak sendiri. Dia turut didampingi oleh Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani. Sementara itu Megawati didampingi oleh Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Politisi PDIP Pramono Anung, Kepala BIN Budi Gunawan dan kedua anaknya.

Puan Maharani dan Prananda Prabowo menemani sang ibu bertemu dengan mantan duetnya itu saat Pilpres 2009 lalu. Kehadiran Prananda Prabowo agaknya menjadi perhatian.

Prananda Prabowo diyakini oleh sejumlah kader PDI Perjuangan sebagai pengganti yang layak saat Megawati Soekarnoputri lengser sebagai Ketum PDIP.

Bahkan beberapa kalangan menyebut Prananda Prabowo sebagai pewaris tahta yang paling layak sepeninggal Megawati nanti.

Saat ini, dia menjabat sebagai Ketua Bidang Ekonomi Kreatif Partai berlambang Banteng tersebut. Sebelumnya, dia juga pernah menjabat sebagai Kepala Ruang Pengendali dan Analisis Situasi.

Meski tidak terlalu menonjol, namun sejumlah kalangan menyebut sosoknya sebagai Satria Piningit di PDIP.

Pun begitu, belum diketahui alasan PDIP menjadikan Prananda sebagai salah satu pendamping pertemuan antara ibunya dengan Prabowo Subianto. Belum diketahui pula bagaimana hasil pertemuan antara kedua tokoh itu.

Pertemuan keduanya berlangsung tidak lama setelah Prabowo dan Presiden Jokowi bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus dua pekan lalu. Hasilnya kedua tokoh politik itu sepakat untuk menghilangkan pergesekan yang terjadi antarpendukung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper