Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dengar Tanggapan DPR soal Amnesti, Baiq Nuril Bawa Anak

DPR menggelar rapat pleno menanggapi surat permohonan pertimbangan amnesti dari Presiden Joko Widodo untuk Baiq Nuril. Baiq datang langsung untuk mengawal keputusan.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 23 Juli 2019  |  16:00 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat menggelar rapat pleno menanggapi surat permohonan pertimbangan amnesti dari Presiden Joko Widodo untuk Baiq Nuril. Baiq datang langsung untuk mengawal keputusan.

Baiq ditemani pengacara, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Rieke Diah Pitaloka, dan anak bungsunya bernama Rafi.

“Kebetulan sekarang kan hari anak nasional. Jadinya mungkin hadiah buat anak saya,” katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (23/7/2019).

Rieke menjelaskan bahwa belum mengetahui pasti apakah nantinya Baiq akan mengikuti jalannya rapat di Komisi III atau tidak. Ini karena rapat tersebut belum diketahui bersifat terbuka atau tertutup.

“Memang Baiq standby di sini, kita DPR ditongkrongin sama Bu Baiq dan hari ini ada Rafi yang juga ikut mengawal ibunya. Mudah-mudahan dilancarkan jalannya, terima kasih temen-temen media kebetulan saya juga di-BKO [perbantukan] ke Komisi III,” jelasnya. 

Sebelumnya Baiq dilaporkan atas perbuatan merekam aksi pelecehan seksual yang dilakukan oleh kepala sekolah tempat dirinya bekerja.

Dia dijerat Pasal 27 ayat 1 UU ITE juncto Pasal 45 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) khususnya terkait penyebaran informasi elektronik yang muatannya dinilai melanggar norma kesusilaan.

Setelah memenangkan perkara di Pengadilan Negeri Mataram, pelaku mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung, dan memenangkannya.

Baiq Nuril lantas mengajukan PK ke MA, namun permintaan tersebut ditolak. Dengan penolakan ini Baiq Nuril akan tetap dihukum 6 bulan penjara dan denda Rp500 juta subsider 3 bulan kurungan penjara.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amnesti
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top