United Tractors (UNTR) Kucurkan Rp6,5 Miliar untuk Program Kemanusiaan Palu

Program kemanusian PT United Tractors Tbk. (UNTR) di Palu merupakan bagian dari corporate social responsibility perseroan. Untuk wilayah itu, fokus uyama yakni pembinaan dan pendidikan. Edhie mengkaim terdapat 1.025 siswa yang dibantu dalam program perseroan.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 19 Juli 2019  |  14:57 WIB
United Tractors (UNTR) Kucurkan Rp6,5 Miliar untuk Program Kemanusiaan Palu
Penutupan Program Kemanusiaan PT United Tractors Tbk. (UNTR) di Palu, Sigi, dan Donggala, Jumat (19/7/2019). - Bisnis/M. Nurhadi Pratomo

Bisnis.com, PALU — PT United Tractors Tbk. mengucurkan dana Rp6,5 miliar untuk program kemanusian di Palu, Sulawesi Tengah.

Direktur United Tractors Edhie Sarwono mengungkapkan program kemanusian di Palu merupakan bagian dari corporate social responsibility perseroan. Untuk wilayah itu, fokus uyama yakni pembinaan dan pendidikan. Edhie mengkaim terdapat 1.025 siswa yang dibantu dalam program perseroan.

“Khusus untuk Palu, anggaran yang kami keluarkan Rp6,5 miliar,” ujarnya di Palu, Jumat (19/7).

Pada Jumat (19/7), United Tractors menutup program Program Kemanusian United Tractors Group bagi Palu, Sigi, dan Donggala. Bersamaan dengan kegiatan itu, sebanyak 10 sekolah tahan gempa.

Selain sekolah, fasilitas yang dibangun afiliasi Astra Group itu yakni 10 titik fasilitas mandi cuci kakus (mck) umum, 20 hunian transisi tetap bagi TNI, 3 titik instalasi air bersih, 5.000 bantuan sembako, 6 unit alat berat, 1 renovasi mushola dan tempat wudhu

Edhie mengatakan komitmen awal perseroan yakni dengan mendirikan sekolah transisi. Fasilitas itu menjadi jembatan sambil pemerintah mempersiapkan sekolah permanen.

“Kami tidak ingin menggantikan peran pemerintah tetapi mendukung dan menjembatani,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
united tractors, Gempa Palu

Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top