Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dianiaya Pengacara Tomy Winata, Hakim Sunarso Resmi Lapor ke Polres Jakarta Pusat

Ketua Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat H. Sunarso resmi melaporkan Kuasa Hukum Tomy Winata, Desrizal. ke Polres Metro Jakarta Pusat dengan nomor laporan polisi: 1283/K/VII/2019/Restro Jakpus.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 18 Juli 2019  |  21:23 WIB
Hakim Sunarso memperlihatkan bukti pelaporan atas Desrizal, kuasa hukum Tomy Winata, yang menganiaya dirinya. - Bisnis/Sholahuddin Al Ayyubi
Hakim Sunarso memperlihatkan bukti pelaporan atas Desrizal, kuasa hukum Tomy Winata, yang menganiaya dirinya. - Bisnis/Sholahuddin Al Ayyubi

Bisnis.com, JAKARTA--Ketua Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat H. Sunarso resmi melaporkan Kuasa Hukum Tomy Winata, Desrizal. ke Polres Metro Jakarta Pusat dengan nomor laporan polisi: 1283/K/VII/2019/Restro Jakpus.

Sunarso menjelaskan alasan pihaknya melaporkan Desrizal ke Polres Metro Jakarta Pusat yaitu untuk menjadi pelajaran bagi para advokat agar tidak ada lagi yang menghina institusi peradilan di Indonesia.

Menurut Sunarso perbuatan yang dilakukan Pengacara Tomy Winata tersebut bukanlah masalah pribadi, tetapi lebih mengarah kepada perbuatan pidana dan menghina peradilan, karena memukul hakim yang tengah membacakan putusan.

"Kami laporkan hal tersebut kan sesuai dengan prosedur hukum. Ini bukan masalah pribadi ya, kalau pribadi sih saya mungkin memaafkan. Tapi ini kan sudah bicara soal lembaga," tutur Sunarso, Kamis (18/7/2019).

Sunarso menilai perbuatan Desrizal merupakan contem of court (COC) yaitu membuat keonaran atau ketidaktertiban pada saat persidangan tengah berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

"Kami sedang bacakan putusan. Jadi belum kelar membacakan tiba-tiba dia menghampiri kami dan menyabet kami dengan ikat pinggang," kata Sunarso.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tomy winata kasus penganiayaan
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top