Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mengenal Youtuber Rius Vernandes yang Dipolisikan Karyawan Garuda

Publik kini bertanya siapa sih Youtuber Rius Vernandes dan Elwiyana Monica yang dilaporkan oleh Serikat Karyawan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik di media sosial?
Youtuber Rius Vernandes/Instagram@ rius.vernandes
Youtuber Rius Vernandes/Instagram@ rius.vernandes

Bisnis.com, JAKARTA – Publik kini bertanya siapa sih Youtuber Rius Vernandes dan Elwiyana Monica yang dilaporkan oleh Serikat Karyawan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik di media sosial?

Rius yang diduga mencemarkan nama baik Garuda Indonesia karena postingan menu makanan maskapai pelat merah itu yang hanya ditulis tangan.

Di luar hebohnya kasus Garuda, Rius telah lebih dulu dikenal sebagai seorang youtuber dengan 492.000 subcriber yang cukup terkenal di platform media sosial tersebut. 

Selain itu, Rius juga sering berkolaborasi dengan youtuber lainnya semisal Chef Arnold, juri Masterchef Indonesia, hingga pilot yang juga youtuber, Vincent Raditya.

Rius mengunggah video pertama kali di akun youtubenya, Rius Vernandes, 10 bulan yang lalu. Total, pria ini telah mengunggah sekitar 24 video di akun tersebut. Video dari Rius kebanyakan memang bercerita soal komentar dia mengenai penerbangan yang ia gunakan.

Salah satunya yaitu video berjudull “Business Class Paling Murah.” dalam video ini, Rius memberikan pandangannya pada maskapai penerbangan Batik Air milik Lion Air Group. “Dengan harganya yang masih masuk akal, ge ngerasa penerbangan ini worth it banget,” kata Rius.

Lalu ada juga video berjudul “Vlogger Pesawat Terkeren di Indonesia 2018”. Dalam video ini, dia memberi penilaian pada maskapai Singapore Airlines dan Thai Airways. Dia menyatakan puas dengan layanan yang diberikan maskapai kedua, yaitu asal Thailand. “Fix Thai Airways bakalan jadi salah satu pilihan gw sekarang buat travel,” kata dia.

Selain seorang youtuber, Rius ternyata juga pemilik restoran Sec Bowl. Restoran ini memiliki cabang di Tanah Sereal Tambora, Jakarta Barat; Cikajang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan; Kelapa Gading, dan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Pusat; Gading, Serpong, Tangerang Selatan; dan Bandung Electronic Center (BEC), Bandung, Jawa Barat. Kisah Rius membangun Sec Bowl ini muncul dalam video di akun youtuber Billy Aldo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tempo.co
Editor : Hendra Wibawa
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper