Menggali Potensi Kerja Sama Indonesia-Inggris

City of London dikenal sebagai pusat keuangan Inggris, dan merupakan rumah bagi sejumlah perusahaan keuangan multinasional. Bisnis.com berhasil mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai Peter Estlin, Lord Mayor untuk City Of London ke 691. Berikut petikannya:  
Nirmala Aninda Nirmala Aninda | 16 Juli 2019 11:28 WIB
Menggali Potensi Kerja Sama Indonesia-Inggris
Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA -- City of London dikenal sebagai pusat keuangan Inggris, dan merupakan rumah bagi sejumlah perusahaan keuangan multinasional. Bisnis.com berhasil mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai Peter Estlin, Lord Mayor untuk City Of London ke 691. Berikut petikannya:  

Bagaimana Anda melihat potensi kerja sama green financing antara Indonesia dan Inggris? Sektor apa saja yang paling menarik perhatian investor Inggris?

Inggris telah menjadi pelopor dalam pengembangan skema pembiayaan hijau dengan lingkup internasional. Baru-baru ini kami membuka Green Finance Institute. Pemerintah Inggris juga baru saja mempublikasikan 'green paper'.

Langkah ini memberi gambaran keseriusan Inggris dalam menjalin kerja sama dengan negara lain untuk mengembangkan skema investasi yang mengedepankan kepentingan lingkungan di pasar keuangan.

Indonesia, menurut kami adalah salah satu pasar dengan rencana yang cukup jelas mengenai pembiayaan infrastrukturnya.

Inggris sangat tertarik untuk bekerja sama dengan pihak-pihak terkait di Indonesia untuk mengembangkan komponen aset 'hijau', apalagi saat ini banyak sekali inovasi yang sedang terjadi di Indoesia.

Tag : investasi, inggris
Editor : Achmad Aris

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top