5 Terpopuler Nasional, Hakim Sebut Cerita Bohong Ratna Sarumpaet Munculkan Benih Keonaran dan Jokowi Bilang Pembahasan Formasi Kabinet Sudah Selesai

Hakim yang menyebut cerita bohong Ratna Sarumpaet memunculkan benih keonaran menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada hari Jumat (12/7/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 12 Juli 2019  |  17:50 WIB
5 Terpopuler Nasional, Hakim Sebut Cerita Bohong Ratna Sarumpaet Munculkan Benih Keonaran dan Jokowi Bilang Pembahasan Formasi Kabinet Sudah Selesai
Terdakwa kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet melambaikan tangannya saat bersiap menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (11/7/2019). - ANTARA/Sigid Kurniawan

1. Hakim Sebut Cerita Bohong Ratna Sarumpaet Munculkan Benih Keonaran

Terpidana kasus berita bohong Ratna Sarumpaet dan putrinya Atiqah Hasiholan berkomentar terkait pernyataan hakim yang menyebut cerita soal penganiayaan yang ia lontarkan menimbulkan benih keonaran.

Ratna mengaku tidak mengerti maksud benih-benih keonaran yang disebut hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Baca selengkapnya di sini.

2. Kejagung Dalami Peran Tiga Oknum Jaksa Terjaring OTT KPK

Kejaksaan Agung mengaku masih mendalami peranan tiga oknum Jaksa yang terlibat perkara dugaan tindak pidana suap dan terjaring Operasi Tangkap Tangan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Jaksa Agung H.M Prasetyo mengemukakan bahwa kesalahan ketiga oknum Jaksa tersebut tidak bisa digeneralisir. Namun, menurutnya, harus didalami peranan masing-masing oknum Jaksa tersebut agar yang tidak bersalah tidak mendapatkan hukuman.

Baca selengkapnya di sini.

3. Jokowi Sampaikan Visi 2019-2024 di Sentul, Kubu Prabowo Diundang

Penyampaian visi dan misi akan dilakukan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pilpres 2019 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di acara bertajuk "Visi Indonesia", Minggu (14/7/2019).

Ketua Panitia “Visi Indonesia”, Budi Arie Setiadi mengatakan, acara terbuka untuk umum. Penyampaian visi dari Jokowi-Ma'ruf dijadwalkan mulai pukul 20.00 WIB.

Baca selengkapnya di sini.

4. Wapres Jusuf Kalla Sindir Kepala Daerah yang Sibuk Studi Banding

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyindir para kepala daerah yang sibuk studi banding ke mancanegara, namun tidak menerapkan hasil studi banding itu dalam pembangunan kota yang dipimpinnya.

“Jangan hanya kita studi banding ke Singapura, Tokyo atau ke mana saja, tapi tidak melaksanakannya [hasil studi banding] dengan baik,” kata Jusuf Kalla pada pembukaan Rating Kota Cerdas Indonesia di Istana Wakil Presiden Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Baca selengkapnya di sini.

5. Jokowi: Pembahasan Formasi Kabinet Sudah Selesai

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberi sinyal bahwa pembahasan formasi kabinet mendatang sudah selesai dibicarakan.

“Sudah. Sudah [komposisi kabinet]. [Blue print kabinet] sudah. Secepatnya [diumumkan],” katanya singkat seusai meninjau Pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) di Jakarta Convention Center, Jumat (12/7/2019).

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, KPK, jusuf kalla, prabowo subianto, Kejaksaan Agung, Pilpres 2019, Ratna Sarumpaet

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top