Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Seleksi Capim KPK, 9 Pati Polri Sudah Serahkan LHKPN

Polri memastikan 9 perwira tinggi aktif yang mencalonkan diri sebagai pimpinan KPK sudah melaporkan harta kekayaannya melalui Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara, LHKPN.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 02 Juli 2019  |  13:29 WIB
Seleksi Capim KPK, 9 Pati Polri Sudah Serahkan LHKPN
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo. - Bisnis/Sholahuddi Al Ayubbi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Polri memastikan 9 perwira tinggi aktif yang mencalonkan diri sebagai pimpinan KPK sudah melaporkan harta kekayaannya melalui Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara, LHKPN.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo mengungkapkan LHKPN itu tidak hanya dilaporkan 9 Pati Polri aktif ketika akan mencalonkan diri sebagai calon pimpinan KPK. Jauh sebelumnya juga sudah dilaporkan sebelum para calon tersebut menjabat di struktural Polri.

"Ya tidak mungkin belum ada yang lapor LHKPN. Semuanya sudah, tidak mungkin itu. Seluruh Pati itu minimal pernah menyampaikan LHKPN selama di Polri," tuturnya, Selasa (2/7/2019).

Menurut Dedi seluruh anggota Polri yang ditugaskan ke Lembaga/Kementerian wajib melaporkan harta kekayaannya baik secara online mapun offline. Dedi menjelaskan jika tidak melaporkan LHKPN, anggota Polri tidak akan lolos seleksi administrasi.

"LHKPN itu kan salah satu syarat administrasi ya. Jadi ketika dia mendaftar secara online itu bisa langsung diblok sama sistem jika tidak mendaftar," kata Dedi.

Sebelumnya, Indonesia Corruption Watch (ICW) menyoroti sembilan nama perwira tinggi (Pati) Polri yang diusulkan menjadi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka disebut ICW belum menyetorkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) periode 2017-2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri lhkpn seleksi capim kpk
Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top