Blue Bird Resmikan Program Pemberdayaan Perempuan di Surabaya

Peluncuran Kartini Bluebird Surabaya diresmikan langsung oleh Dirut Blue Bird Noni Purnomo dan juga penggagas awal dari Kartini Bluebird yang dilaksanakan di Pool Bluebird Surabaya.
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 01 Juli 2019  |  14:18 WIB
Blue Bird Resmikan Program Pemberdayaan Perempuan di Surabaya
Peresmian Program Kartini Bluebird - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Blue Bird Tb meresmikan program Kartini Bluebird di Surabaya, Jawa Timur pada hari ini, Senin (01/07/2019), sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap perempuan sebagai sosok yang mampu memberikan kontribusi pada kesejahteraan keluarga serta kegiatan perekonomian secara umum.

Peluncuran Kartini Bluebird Surabaya diresmikan langsung oleh Dirut Blue Bird Noni Purnomo dan juga penggagas awal dari Kartini Bluebird yang dilaksanakan di Pool Bluebird Surabaya.

Melalui program Kartini Bluebird, Bluebird memberikan kesempatan kepada para istri dan putri dari pengemudi untuk memperoleh pelatihan dalam berbagai bidang keahlian, seperti tata-boga, jahit-menjahit, serta diberikan pendidikan dan pelatihan untuk memasarkan barang dan mengembangkan bisnis.

Diharapkan dengan mendapatkan program keterampilan tersebut, para anggota Kartini Bluebird mampu menjalankan bisnis dan wirausahanya sendiri.

“Kami merasa sangat senang dan bangga dapat memperluas jangkauan dan manfaat dari Kartini Bluebird hingga ke area Surabaya. Kami berharap kehadiran Kartini Bluebird Surabaya dapat memberikan manfaat lebih kepada masyarakat di Surabaya, tidak hanya sebatas pada layanan taksi, namun juga mampu berperan dalam peningkatan ekonomi melalui kegiatan-kegiatan yang dihasilkan oleh Kartini Bluebird," kata Noni Purnomo, dalam pernyataan persnya yang diterima Bisnis, Senin (01/07/2019).

Dia mengatakan seiring dengan perubahan teknologi dan budaya, kaum perempuan seringkali menghadapi tantangan dalam menjalankan peran ganda yaitu di rumah dan di tempat kerja. Bluebird melihat peluang bagi kaum perempuan untuk mengeluarkan potensi yang dimilikinya dengan menyediakan sarana dan fasilitas bersama dengan Kartini Bluebird.

Noni didirikan pertama kali pada tahun 2014 di Jakarta, Kartini Bluebird telah menjadi bentuk nyata dari perusahaan dalam memberikan peluang kepada kurang lebih 600 alumni Kartini Bluebird dalam meningkatkan kemampuan dan kepercayaan dirinya melalui pelatihan keahlian yang melahirkan industri-industri rumah tangga yang kuat.

"Program dari Kartini Bluebird memungkinkan mereka untuk tidak hanya mendapatkan profit, namun juga mampu memberikan manfaat sosial yang lebih luas kepada para kaum perempuan Indonesia dan keluarganya," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Blue Bird

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top