Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Helikopter TNI Hilang, Besok 3 Helikopter Dikerahkan Lakukan Pencairan

TNI akan meningkatkan jumlah helikopter yang dilibatkan dalam pencarian helikopter Mi-17 yang hilang kontak sejak Jumat (28/6/2019).
Ilustrasi: Helikopter MI-17/Reuters-Tim Wimborne
Ilustrasi: Helikopter MI-17/Reuters-Tim Wimborne

Bisnis.com, WAMENA - TNI akan meningkatkan jumlah helikopter yang dilibatkan dalam pencarian helikopter Mi-17 yang hilang kontak sejak Jumat (28/6/2019).

TNI berencana mengerahkan dua helikopter pada Senin (1/7) menambah helikopter yang selama ini melakukan pencarian. 

Seperti diberitakan Helikopter Mi-17 hilang kontak pada Jumat (28/6) di wilayah Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Candra Dianto saat dihubungi dari Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Minggu, mengatakan masih dilakukan pencarian melalui jalur darat dan udara.

"Kita telah mengerahkan personel melalui darat dan udara. Rencana besok penambahan personel untuk pencarian di darat, termasuk penambahan helikopter. Rencana tiga helikopter yang dikerahkan untuk melakukan pencarian melalui udara," katanya.

Pencarian hari ini berlangsung hingga Minggu sore karena cuaca di Pegunungan Bintang mendukung, namun belum ada titik terang soal keberadaan helikopter itu.

"Pencarian udara dihentikan sekitar 16:00 WIT karena pintu masuk ke Oksibil mulai tertutup kabut sehingga helikopter kita perintahkan untuk kembali," kata Chandra.

Personel yang menyusuri hutan belantara Papua menghentkan pencarian di Gunung Moll dan Aprrof, Pegunungan Bintang pada pukul 5:00 WIT karena cuaca berkabut.

"Sementara pasukan darat menghentikan pencarian, mereka bermalam di sana, besok akan dilanjutkan pencarian," katanya.

Dua helikopter yang akan diperbantukan untuk pencarian akan bergeser dari Tanah Merah menuju Oksibil, Pegunungan Bintang dan selanjutnya dilakukan penentuan lokasi penyisiran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper