Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tak hanya 'Tempo', Mantan Komandan Tim Mawar Laporkan Pemilik Akun Medsos ke Bareskrim Polri

Penasihat Hukum eks Komandan Tim Mawar Mayjen (Purn) Chairawan, Hendriansyah melaporkan sejumlah akun media sosial yang ikut serta menyebarkan informasi dari Majalah Tempo ihwal keterlibatan Tim Mawar pada aksi 21-22 Mei kemarin ke Bareskrim Polri.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 11 Juni 2019  |  13:38 WIB
Mantan Komandan Tim Mawar Mayjen TNI (Purn) Chairawan (berkacamata) di Dewan Pers Jakarta, Selasa (11/6/2019). JIBI/Bisnis - Sholahuddin Al Ayyubi
Mantan Komandan Tim Mawar Mayjen TNI (Purn) Chairawan (berkacamata) di Dewan Pers Jakarta, Selasa (11/6/2019). JIBI/Bisnis - Sholahuddin Al Ayyubi

Bisnis.com, JAKARTA - Penasihat Hukum eks Komandan Tim Mawar Mayjen (Purn) Chairawan, Hendriansyah melaporkan sejumlah akun media sosial yang ikut serta menyebarkan informasi dari Majalah Tempo ihwal keterlibatan Tim Mawar pada aksi 21-22 Mei kemarin ke Bareskrim Polri.

Hendriansyah mengakui setelah Majalah Tempo memuat pemberitaan mengenai keterlibatan Tim Mawar pada aksi berujung chaos pada 21-22 Mei kemarin, banyak akun media sosial yang turut serta menyebarkan informasi itu hingga viral.

Menurut Hendriansyah, pemberitaan yang dimuat Majalah Tempo tersebut tidak benar, sehingga sejumlah akun media sosial akan dilaporkan ke Bareskrim Polri karena diduga melanggar UU ITE.

"Kami ke Bareskrim untuk melaporkan akun-akun medsos yang turut serta menyebarkan informasi itu. Kami tegaskan bahwa Tim Mawar itu sudah tidak ada," tuturnya, Selasa (11/6/2019).

Dia menjelaskan bahwa sampai saat ini belum ada investigasi yang bisa membuktikan Tim Mawar itu terlibat di dalam aksi 21-22 Mei. Pasalnya, belum ada penyelidikan dari pihak terkait yang mengarah kepada Tim Mawar.

"Apa pembuktian Tim Mawar itu terlibat di aksi itu. Penyelidikannya saja sampai sekarang belum ada kan. Makanya kami mau laporkan hal ini ke pihak Bareskrim," tambah Chairawan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prabowo subianto Pilpres 2019 Aksi 22 Mei
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top