Polisi Amankan Belasan Pelaku Tindak Kriminal di Cianjur

Polisi Amankan Belasan Pelaku Tindak Kriminal di Cianjur
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Juni 2019  |  20:49 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 19 orang pelaku tindak kriminal dari sejumlah lokasi di Cianjur, Jawa Barat, diamankan jajaran Polres Cianjur, selama bulan puasa diantaranya pelaku pembobolan minimarket di wilayah kota Cianjur.

Kabag Ops Polres Cianjur, Kompol Warsito di Cianjur, Minggu (9/2019), mengatakan selama bulan ramadhan hingga memasuki musim mudik lebaran jajaran Polres Cianjur terus melakukan patroli ke sejumlah perumahan dan perkampungan warga guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

"Sebelumnya kami sudah mengimbau masyarakat untuk memberlakukan pos kamling selama musim mudik lebaran dan bagi warga yang melakukan mudik sudah memastikan rumah yang ditinggalkanya terkunci serta menitipkannya ke RT atau tetangga," katanya.

Tidak hanya masyarakat, pihaknya juga perintahkan seluruh jajaran polsek yang ada untuk melaksanakan tugas Operasi Lodaya ketupat 2019 serta melakukan patroli rutin di wilayahnya masing-masing terutama di wilayah rawan kriminal.

"Hingga saat ini belum ada laporan dari warga yang kami terima, terkait adanya pembobolan rumah warga selama ditinggal mudik lebaran tahun 2019," katanya.

Namun untuk tindak kriminal pencurian dengan kekerasan, pembobolan sejumlah minimarket, pemerasan dan tawuran antar warga, masih didapati disejumlah lokasi di wilayah hukum Cianjur. Sehingga jajaran polsek langsung mengamankan pelaku.

"Sebagian besar laporan yang masuk, langsung ditanggapi dengan penangkapan seperti pelaku pencurian dengan kekerasan baru diamankan tiga orang, terduga pelaku pembobolan minimarket satu orang sedangkan satu orang masih DPO," katanya.

Ia menuturkan, untuk tindak kriminal yang terjadi selama bulan ramadhan hingga empat hari setelah perayaan hari raya idul fitri, dengan modus pemerasan banyak terjadi, sehingga dapat mengamankan 12 orang pelaku di sejumlah titik yang tersebar di Cianjur.

"Sedangkan untuk pelaku tawuran dengan pembacokan, saat ini telah diamankan dua orang pelaku dan satu orang lainya masih dalam pengejaran petugas," katanya.

Ia menambahkan, dibandingkan tahun sebelumnya, angka kriminalitas di wilayah hukum Cianjur, menurun tajam. Tahun lalu angka kriminalitas yang ditangani Polres Cianjur, mencapai belasan kasus termasuk pembobolan rumah selama ditinggal mudik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kriminalitas

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top