Kota Padang Jadi Tuan Rumah Harganas 2020

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasiona menetapkan Padang Ibu kota Provinsi Sumatera Barat sebagai tuan rumah penyelenggaraan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVII tahun 2020.
Kota Padang Jadi Tuan Rumah Harganas 2020 Fatkhul Maskur | 03 Juni 2019 12:30 WIB
Kota Padang Jadi Tuan Rumah Harganas 2020
Pantai Kota Padang - Reuters/Darren Whiteside

Bisnis.com, PADANG - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasiona menetapkan Padang Ibu kota Provinsi Sumatera Barat sebagai tuan rumah penyelenggaraan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVII tahun 2020.

“Penetapan ini dilakukan setelah beberapa daerah memberikan proposal dan dilakukan pemilihan tempat pelaksanaan dilakukan di Pulau Sumatra dan terpilihlah Kota Padang di Sumatra Barat,” kata Sekretaris Utama BKKBN Pusat, Nofrijal di Padang, Senin (3/6/2019).

Ia mengatakan, meskipun pelaksanaan Harganas 2019 di Banjarmasin dan Banjar Baru belum dilaksanakan, namun penghitungan mundur menuju Harganas 2020 akan digelar pada 29 Juni 2019.

Pelaksanaan Harganas 2020 akan kami coba sandingkan dengan Pekan Nasional Tani dan Nelayan dan diperkirakan kunjungan orang datang ke Sumbar pada saat itu mencapai 80.000 orang.

Saat ini BKKBN Pusat telah berkoordinasi dengan Pemkot Padang untuk menetapkan lokasi acara yakni di belakang Balai Kota Padang yang dibuat tempat yang mampu menampung 80 ribu peserta nantinya.

Menurut dia pada pelaksanaan Harganas XXVII di Kota Padang akan dikemas dengan semangat kekeluargaan beragama, berbudaya dan berekonomi kreatif.

Pada 2020 bersamaan dengan setengah abad program keluarga berencana dan tentu pihaknya mempersiapkan pelaksanaan acara ini dengan sebaik mungkin.

“Nanti kita akan menggelar festival biduak keluarga dari Batang Arau menuju Pantai Muaro Lasak, selain itu kita kumpulkan para tokoh untuk berbagi informasi tentang keluarga kemudian ada seminar, workshop dan stand penjualan yang diintegrasikan dengan Padang Fair,” kata dia.

Sementara untuk perayaan Harganas 2019 dilaksanakan di dua kota di Pulau Kalimantan yakni Banjarmasin dan Banjar Baru yang mengangkat tema “Hari Keluarga Hari Kita Semua”, dengan slogan “Cinta Keluarga Cinta Terencana”.

Rangkaiannya sendiri akan dimulai dari 1 hingga 6 Juli 2019 yang dimulai dengan bakti sosial, pelayanan KB, seminar, festival dan lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hari keluarga nasional harganas

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top