Selama di RS Singapura Ani Yudhoyono Gagas 5 Pilar Indonesia

Selama 4 bulan menjalani pengobatan di RS Singapura almarhumah Kristiani Herrawati Yudhoyono atau Ani Yudhoyono sering menuliskan gagasannya untuk Indonesia. Buah pikirnya ditulis Bu Ani, demikian nama populernya, pada secarik kertas.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 02 Juni 2019  |  18:57 WIB
Selama di RS Singapura Ani Yudhoyono Gagas 5 Pilar Indonesia
Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (kedua kiri) didampingi Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) beserta istri dan anak, serta Edhi Baskoro Yudhoyono (kiri) beserta istri dan anak menaburkan bunga di makam Ibu Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Minggu (2/6/19). ANTARA FOTO - Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA--Selama 4 bulan menjalani pengobatan di RS Singapura almarhumah Kristiani Herrawati Yudhoyono atau Ani Yudhoyono sering menuliskan gagasannya untuk Indonesia. Buah pikirnya ditulis Bu Ani, demikian nama populernya, pada secarik kertas.

Putra pertama almarhumah Ani Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan ada 5 karya yang dibuat Ibunya selama berada di RS Singapura. Gagasan itu disebut sebagai 5 pilar Indonesia yaitu Program Indonesia Pintar, Indonesia Sehat, Indonesia Hijau, Indonesia Kreatif dan Indonesia Peduli.

AHY memastikan dirinya akan mewujudkan gagasan yang telah dibuat Ibunya selama menjalani pengobatan di RS Singapura.

"InsyaaAllah akan kami lanjutkan dan wujudkan bersama. Tidak hanya belajar bekerja tetapi juga berkarya," tutur AHY, Minggu (2/6/2019).

AHY menjelaskan semasa hidup, Ibunya selalu berani dalam menghadapi setiap tantangan baik suka dan duka serta jatuh-bangun. Selain itu, almarhumah Ani Yudhoyono juga seringkali bersyukur jika menjalani setiap tantangan itu dengan baik.

"Beliau sosok yang hangat dan sangat mencintai rakyat tanpa ada sekat perbedaan identitas," kata AHY.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ani yudhoyono

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top