TIM JELAJAH JAWA-BALI 2019 : Masa Berlaku SIM Habis Saat Perjalanan Mudik akan Ditoleransi

Ditlantas Polda Metro Jaya memberikan toleransi pada para pemilik SIM yang masa berlakunya habis pada 1-9 Juni 2019.
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali - Bisnis.com 01 Juni 2019  |  10:06 WIB
TIM JELAJAH JAWA-BALI 2019 : Masa Berlaku SIM Habis Saat Perjalanan Mudik akan Ditoleransi
Surat Izin Mengemudi (SIM). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) Anda akan segera habis? Jangan khawatir, Ditlantas Polda Metro Jaya memberikan toleransi pada para pemilik SIM yang masa berlakunya habis pada 1-9 Juni 2019.

Kepala Seksi SIM Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar menyampaikan toleransi diberikan karena bertepatan pada pelaksanaan libur dan cuti bersama Idulfitri 2019. Dia menyebutkan pelayanan SIM diliburkan pada 1-9 Juni 2019 dan pelayanan SIM di seluruh wilayah DKI Jakarta akan kembali dibuka normal pada 10 Juni 2019.

“Sehubungan dengan adanya libur dan cuti bersama Idulfitri 2019, pelayanan SIM di Satpas Daan Mogot, unit Satpas wilayah DKI Jakarta, SIM keliling dan gerai SIM akan diliburkan sesuai jadwal,” ujar Fahri dalam keterangan resmi, Sabtu (1/6/2019).

Dengan demikian, SIM yang habis masa berlakunya pada 1-9 Juni 2019 akan diberikan toleransi untuk melakukan perpanjangan pada 10 Juni 2019.

“Namun, bagi pemilik SIM yang habis masa berlakunya 1-9 Juni tidak melakukan perpanjangan sampai 18 Juni 2019, maka wajib mengikuti proses mekanisme penerbitan SIM baru sesuai golongannya,” tegasnya.

Tim Jelajah Jawa-Bali 2019 (Yustinus Andri, Muhammad Ridwan, Andi M. Arief, Maria Elena, Reni Lestari)

Program Liputan Lebaran Jelajah Jawa-Bali 2019 ini didukung oleh:
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., PT Waskita Karya (Persero) Tbk., PT Suzuki Indomobil Sales, PT Telekomunikasi Selular, PT Astra International Tbk. - Isuzu Sales Operation, PT Mitra Pinasthika Mustika Rent, PT XL Axiata Tbk., PT Astra Toll Nusantara, Perum LPPNPI (Airnav Indonesia), PT Astra Honda Motor, PT Samsung Electronics Indonesia, dan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sim, Jelajah Jawa-Bali

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top