Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Korut Uji Coba Senjata Baru, Trump Cuek

Korea Utara (Korut) kembali melakukan uji coba senjata, kali ini berupa misil jenis terbaru.
Annisa Margrit
Annisa Margrit - Bisnis.com 26 Mei 2019  |  09:35 WIB
Presiden Amerika Serikat Donald Trump (kiri) bersiap menyalami Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, di Hanoi, Vietnam, Rabu (27/2/2019). - REUTERS/Leah Millis
Presiden Amerika Serikat Donald Trump (kiri) bersiap menyalami Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, di Hanoi, Vietnam, Rabu (27/2/2019). - REUTERS/Leah Millis

Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden AS Donald Trump mengaku tak khawatir dengan langkah Korea Utara yang mulai menjalankan kembali uji coba senjatanya.
 
Pada awal bulan ini, pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un mengawasi langsung uji coba senjata yang dilakukan militernya. Senjata tersebut, yang berupa misil kecil dengan jarak tempuh cepat, belum pernah dites sebelumnya.
 
"Korut menembakkan senjata kecil yang mengganggu beberapa orang saya dan pihak lain, tapi tidak dengan saya. Saya yakin Ketua Kim akan menjaga janjinya kepada saya," ujarnya melalui Twitter, Minggu (26/5/2019).

Reuters melansir pernyataan ini keluar setelah Penasihat Keamanan Nasional AS John Bolton menyatakan bahwa uji coba misil teranyar yang dilakukan Korut melanggar resolusi Dewan Keamanan PBB. 
 
Pernyataan Trump itu juga seakan berbanding terbalik dengan kelanjutan pembicaraan denuklirisasi antara kedua negara. Pada Februari 2019, Trump menyelesaikan perundingan lebih cepat dengan Kim tanpa kesepakatan apapun. 
 
Isu denuklirisasi Korut kemungkinan akan turut dibahas dalam pertemuan antara Trump dengan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe di sela-sela kunjungannya ke Tokyo, Jepang. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Korea Utara Donald Trump

Sumber : Reuters

Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top