BPPT Dorong Kota Cimahi Menuju Ekonomi Berbasis Digital

Kepala BPPT Hammam Riza mengatakan kehadiran Cimahi Technopark menjadi momentum penting untuk pengembangan kota tersebut menuju ekonomi berbasis digital.
Fitri Sartina Dewi | 25 Mei 2019 02:29 WIB
Kepala BPPT Hammam Riza - BPPT

Bisnis.com, JAKARTA—Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) mendorong Kota Cimahi menuju ekonomi berbasis digital.

Kepala BPPT Hammam Riza mengatakan kehadiran Cimahi Technopark menjadi momentum penting untuk pengembangan kota tersebut menuju ekonomi berbasis digital.

“Indikator dari sebuah technopark yang dianggap dapat memberikan impactbagi masyarakat adalah apabila technopark tersebut tidak hanya sudah terwujud tapi juga sudah berfungsi,” ujarnya seperti dikutip dalam informasi yang dirilis pada situs resmi BPPT, Jumat (24/5/2019).

Berdasarkan hasil penilaian tingkat maturitas STP yang dilakukan Kementerian Ristekdikti, Cimahi Technopark sudah dikategorikan sebagai STP level Madya.

Oleh karena itu, Hammam menyatakan BPPT hingga tahun ini tetap konsisten memberikan pendampingan teknis kepada Cimahi Technopark.

Hammam berpesan kepada tim yang mendampingi agar memberikan yang terbaik sehingga harapan Cimahi Technopark menjadi Technopark berbasis ekonomi digital yang dapat melahirkan perusahaan-perusahaan baru berbasis inovasi kelas dunia bisa terwujud.

Sementara itu, Walikota Cimahi Ajay Muhammad Priatna menyampaikan salah satu fokus yang dijalankan adalah dengan mengembangkan sumber daya manusia yang potensial untuk bangsa dan negara ini.

Ajay menuturkan bahwa Cimahi menjadi kawasan yang terintegrasi dan berdaya saing serta berbudaya salah satunya adalah budaya inovasi.

“Kami berharap Technopark ini dapat menjadi penggerak perkonomian berbasis ekonomi kreatif dan dapat memberi dampak bagi perekonomian masyarakat kota Cimahi,” ujarnya..

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bppt

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top