Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Foto-Foto Renovasi Ruang Kerja Megawati Cs di BRIN Senilai Rp6,1 Miliar

BRIN membenarkan biaya renovasi ruangan Dewan Pengarah yang diketuai Megawati Soekarnoputri menelan biaya Rp6,1 miliar.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 18 Juli 2022  |  05:26 WIB
Foto-Foto Renovasi Ruang Kerja Megawati Cs di BRIN Senilai Rp6,1 Miliar
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Komunikasi Publik, Umum, dan Kesekretariatan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Driszal Fryantoni membenarkan biaya renovasi ruangan Dewan Pengarah yang diketuai Megawati Soekarnoputri menelan biaya Rp6,1 miliar.. - Dok. BRIN
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Komunikasi Publik, Umum, dan Kesekretariatan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Driszal Fryantoni membenarkan biaya renovasi ruangan Dewan Pengarah yang diketuai Megawati Soekarnoputri menelan biaya Rp6,1 miliar.

Menurut dia, biaya Rp6,1 miliar adalah biaya renovasi ruangan di lantai 2 Gedung BJ Habibie. Ruangan itu sebelumnya adalah ruangan eks Kepala BPPT.

 “Lantai 2 tersebut akan kami renovaso menjadi ruang kerja-ruang kerja untuk semua Dewan Pengarah yang berjumlah 10 orang, bukan hanya untuk Ketua Dewan Pengarah,”ujar Driszal dikutip dari keterangan resmi, Minggu (17/7/2022).

Dia menjelaskan, sebelumnya di lantai 2 tersebut sudah tersedia kamar tidur,  kamar mandi, ruang makan, ruang tamu, ruang rapat, dan ruang kerja eks Kepala BPPT.

“Biaya yang dibutuhkan merupakan rekomendasi dari Kementerian PUPR, melalui Direktorat Bina Penataan Bangunan,” sebutnya.

Dia menyebut, perlu diketahui juga bahwa saat ini ruangan Dewan pengarah BRIN masih menggunakan ruangan sementara di lantai 23.

“Jadi nanti semua anggota Dewan Pengarah dapat menempati ruangan-ruangan yang kami siapkan di lantai 2 setelah renovasi selesai,” tukasnya.

Plt. Sekretaris Utama BRIN, Nur Tri Aries Suestiningtyas menambahkan bahwa semua proses renovasi sudah dengan koridor regulasi.

“Sudah sesuai dengan koridor regulasi, sejalan dengan pembenahan sarana prasarana utk para periset baik infrastruktur laboratorium maupun ruangan kerja secara bertahap,” tuturnya.

“Manajemen BRIN masih terus berbenah. Secara bertahap sarana prasarana untuk periset diperbaiki, termasuk juga fasilitas coworking space untuk kenyamanan kerja sivitas, khususnya para periset,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo resmi melantik 10 anggota Dewan Pengarah BRIN di Istana Neara, Jakarta, Rabu (13/10/2021). Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 45 Tahun 2021 tentang pengangkatan keanggotaan Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional.

Berikut susunan keanggotaan Dewan Pengarah BRIN:  

Ketua Dewan Pengarah

Megawati Soekarnoputri

Wakil Ketua Dewan Pengarah

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa

Sekretaris Dewan Pengarah

Sudhamek Agoeng Waspodo Soenjoto

Anggota Dewan Pengarah

Emil Salim

I Gede Wenten

Bambang Kesowo

Adi Utarini Marsudi

Wahyu Kisworo

Tri Mumpuni

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Badan Riset dan Inovasi Nasional-BRIN megawati bppt
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top