Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

AMSI Serukan Publik Baca Berita dari Sumber Terpercaya

Ketua Umum Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wens Manggut mengimbau publik agar membaca berita dari sumber yang dipercaya di tengah merebaknya hoaks, dan informasi yang belum terkonfirmasi kebenarannya sesudah pengumuman hasil penghitungan pilpres 2019 oleh KPU.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 22 Mei 2019  |  13:55 WIB
Ketua Presidium AMSI Wenseslaus Manggut, memberikan sambutan saat pembukaan Konggres I Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) di Jakarta, Selasa (22/8). - JIBI/Dwi Prasetya
Ketua Presidium AMSI Wenseslaus Manggut, memberikan sambutan saat pembukaan Konggres I Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) di Jakarta, Selasa (22/8). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Umum Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wens Manggut mengimbau publik agar membaca berita dari sumber yang dipercaya di tengah merebaknya hoaks, dan informasi yang belum terkonfirmasi kebenarannya sesudah pengumuman hasil penghitungan pilpres 2019 oleh KPU.

Dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/5/2019), Wens menekankan ketika ragu apakah sebuah berita benar atau tidak, hoaks atau bukan, maka harus kembali pada sumber berita yang bisa dipercaya yaitu media massa.

Dikatakan, media massa, termasuk yang bergabung dalam AMSI, tidak saja memiliki wartawan yang profesional dalam menulis berita, tapi juga memiliki standar dan prosedur yang baku dalam menelusuri kebenaran sebuah informasi sebelum dipublikasikan.

AMSI juga mengimbau kepada media massa, agar  disiplin dalam melakukan verifikasi sebelum mempublikasi informasi yang beredar, tidak ikut menyebarkan informasi yang diragukan kebenarannya, hoaks, dan bersama publik ikut menjaga  keadaban bersama.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpu hoax Asosiasi Media Siber Indonesia
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top