Ini Pesan Ridwan Kamil untuk Plt Bupati Cirebon : Hati-Hati Bisikan

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mewanti-wanti Plt Bupati Cirebon Imron Rosyadi agar menjalankan tugas memimpin m lima tahun ke depan dengan penuh amanah.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 17 Mei 2019  |  13:15 WIB

Bisnis.com, BANDUNG—Gubernur Jabar Ridwan Kamil mewanti-wanti Plt Bupati Cirebon Imron Rosyadi agar menjalankan tugas memimpin Cirebon dalam lima tahun ke depan dengan penuh amanah.

 Ridwan Kamil menekankan hal tersebut saat melantik Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra dan Wakilnya Imron Rosyadi di Aula Barat, Gedung Sate, Bandung, Jumat (17/5/2019). 

Dalam kesempatan yang sama, Ridwan Kamil juga menetapkan Imron sebagai Plt Bupati Cirebon, dan memberhentikan sementara Sunjaya yang kini menjadi pesakitan di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi Bandung.
 
Awalnya Ridwan Kamil meminta agar Sunjaya yang berkasus hukum untuk berbesar hati dan tetap bersabar.

Namun pihaknya lebih banyak menekankan agar Imron bekerja sesuai aturan dan tidak mengulang peristiwa yang menimpa Sunjaya.
 
"Saya titip warga Cirebon untuk mendukung Plt yang kalau inkrah jadi bupati definitif. Jangan terulang lagi peristiwa-peristiwa buruk yang terjadi di sana, fokus ke masa depan,” katanya.
 
Pihaknya juga meminta Imron bisa berani mengambil keputusan dalam pemerintahan dan tidak memandatkan pada pihak lain.

“Keputusan itu yang jadi wibawa kepemimpinan, hati-hati dengan bisikan. Saya titip kekuasaan hanya alat bukan tujuan akhir,” ujarnya.
 
Ridwan Kamil juga menjanjikan Cirebon akan  jadi bagian dari kawasan segitiga Rebana yang diproyeksikan menjadi wilayah termaju di Jabar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
cirebon, ridwan kamil

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top