5 Terpopuler Nasional, Ini Kuliah Twitter Soal People Power dari Fadli Zon dan Kubu 02 Tekankan Tetap Hadiri Rekapitulasi KPU Tingkat Nasional

Fadli Zon yang membuat kultwit soal people power menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada hari Rabu (15/5/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 15 Mei 2019  |  19:00 WIB
5 Terpopuler Nasional, Ini Kuliah Twitter Soal People Power dari Fadli Zon dan Kubu 02 Tekankan Tetap Hadiri Rekapitulasi KPU Tingkat Nasional
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon menyampaikan orasi di Wisma Yayasan Pembangunan Indonesia (YPI), Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (7/2/2019). - ANTARA/Arif Firmansyah

1. Bela People Power, Fadli Zon Bikin Kultwit

Wakil Ketua DPR sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon tak sepakat bila terminologi people power diasosiasikan dengan makar. Justru, menurutnya itu adalah bagian dari demokrasi.

People power pada awalnya diserukan oleh tokoh Partai Amanat Nasional, Amien Rais. Di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, pada 31 Maret, Amien menyatakan tak akan ke Mahkamah Konstitusi (MK) jika ada kecurangan dalam pemilu, namun menggerakkan massa alias people power.

Baca selengkapnya di sini.

2. Palembang Siaga Wabah Cacar Monyet, Penderita Akan Diisolasi

Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan Palembang, Sumatra Selatan, berupaya mewaspadai penyebaran penyakit cacar monyet atau monkeypox yang tengah mewabah di Singapura melalui penumpang pesawat.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Palembang Marjunet mengatakan, untuk mewaspadai masuknya penyakit tersebut, dilakukan pengawasan ketat setiap penumpang pesawat yang datang dari luar negeri terutama Singapura di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Baca selengkapnya di sini.

3. Kubu Prabowo Tak Gugat Dugaan Kecurangan Pemilu ke MK, Fadli Zon Ungkap Alasannya

Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Fadli Zon mengatakan pihaknya tidak berminat untuk mengajukan gugatan kecurangan pemilu ke Mahkamah Konstitusi (MK) karena upaya itu tidak akan mengubah keadaan selain pengalaman buruk pada masa lalu.

“Kemungkinan besar BPN tak akan menempu jalur MK, karena pada 2014 kita sudah mengikuti jalur itu. Kita melihat MK itu useless (tak ada gunanya) dalam persoalan pilpres,” ujarnya kepada wartawan di Gedung DPR, Rabu (15/5/2019).

Baca selengkapnya di sini.

4. Awalnya, Pembisik Prabowo Klaim Menang Pilpres 62 Persen, Kini 54 Persen

Belum selesai proses penghitungan suara di seluruh Indonesia, calon presiden Prabowo Subianto langsung mengklaim kemenangan.

Tak lama, dia melakukan ritual sujud syukur bersama tim sukses tanpa calon wakil presiden Sandiaga Uno.

Baca selengkapnya di sini.

5. Ternyata, Saksi Kubu Prabowo Tetap Hadiri Rekapitulasi Pemilu Tingkat Nasional

Para saksi dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terlihat tetap hadir di rapat pleno rekapitulasi dan pengesahan hasil pemilu 2019 tingkat nasional di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Rabu (15/5/2019).

Berdasarkan pantauan, saksi dari BPN terlihat di dua ruang rapat pleno di Kantor KPU RI. Keberadaan mereka berbanding terbalik dengan pernyataan sejumlah politikus BPN yang mengaku akan menarik semua saksi dari proses rekapitulasi hasil pemilu 2019.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
prabowo subianto, Fadli Zon, Pilpres 2019, Cacar monyet

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top