Rekapitulas Resmi KPU : Deretan Politikus Berpotensi Gagal Pileg Dapil Jatim

Rekapitulasi suara Komisi Pemilihan Umum dari Dapil Jawa Timur menunjukkan sejumlah politikus berpotensi gagal menjadi anggota DPR RI pada Pemilu Legislatif 2019 ini.
Lalu Rahadian | 14 Mei 2019 20:55 WIB
Budiman Sujatmiko

Bisnis.com, JAKARTA - Rekapitulasi suara Komisi Pemilihan Umum dari Dapil Jawa Timur menunjukkan sejumlah politikus berpotensi gagal menjadi anggota DPR RI pada Pemilu Legislatif 2019 ini. 

Perolehan suara sejumlah politikus dari dapil Jawa Timur ini tidak mampu untuk membawanya ke Senayan. Diantaranya adalah Priyo Budi Santoso selaku Sekjen Partai Berkarya yang hanya memperoleh 5.335 suara.

Di Dapil Jatim III, politikus Guntur Romli dari PSI berpotensi gagal di Pileg 2019 karena hanya memperoleh 10.265 suara. 

Wakil rakyat petahana juga gagal mempertahankan kursinya di parlemen pada pemilu kali ini. 

Wakil Ketua Umum PAN Totok Daryanto, dan Waketum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf misalnya, mereka gagal kembali ke parlemen karena raihan suaranya rendah.

Nasib sama dirasakan politikus PDIP Eva Kusuma Sundari. Meski mendapat 80.747 suara, Eva masih kalah elektabilitasnya dibanding 3 politikus lain dari PDIP di Dapil Jatim VI.

Kemudian, eks Kepala Bareskrim Polri dan eks Kepala BNN Anang Iskandar juga tak bisa menjadi wakil rakyat karena elektabilitas partainya, PPP, kalah dibanding parpol lain.

Pada Dapil Jatim VII, politikus PDIP Budiman Sudjatmiko dan politikus Demokrat Imelda Sari juga gagal melenggang ke Senayan.

Kemudian, nasib yang sama menggelayuti Ketua Bappilu NasDem Effendi Choirie dan Waketum PAN Viva Yoga Mauladi. Kedua politikus itu gagal menjadi wakil rakyat dari Dapil Jatim X.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kpu, Pemilu 2019

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup