Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekapitulas Resmi KPU : Deretan Politikus Berpotensi Gagal Pileg Dapil Jatim

Rekapitulasi suara Komisi Pemilihan Umum dari Dapil Jawa Timur menunjukkan sejumlah politikus berpotensi gagal menjadi anggota DPR RI pada Pemilu Legislatif 2019 ini.
Budiman Sujatmiko
Budiman Sujatmiko

Bisnis.com, JAKARTA - Rekapitulasi suara Komisi Pemilihan Umum dari Dapil Jawa Timur menunjukkan sejumlah politikus berpotensi gagal menjadi anggota DPR RI pada Pemilu Legislatif 2019 ini. 

Perolehan suara sejumlah politikus dari dapil Jawa Timur ini tidak mampu untuk membawanya ke Senayan. Diantaranya adalah Priyo Budi Santoso selaku Sekjen Partai Berkarya yang hanya memperoleh 5.335 suara.

Di Dapil Jatim III, politikus Guntur Romli dari PSI berpotensi gagal di Pileg 2019 karena hanya memperoleh 10.265 suara. 

Wakil rakyat petahana juga gagal mempertahankan kursinya di parlemen pada pemilu kali ini. 

Wakil Ketua Umum PAN Totok Daryanto, dan Waketum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf misalnya, mereka gagal kembali ke parlemen karena raihan suaranya rendah.

Nasib sama dirasakan politikus PDIP Eva Kusuma Sundari. Meski mendapat 80.747 suara, Eva masih kalah elektabilitasnya dibanding 3 politikus lain dari PDIP di Dapil Jatim VI.

Kemudian, eks Kepala Bareskrim Polri dan eks Kepala BNN Anang Iskandar juga tak bisa menjadi wakil rakyat karena elektabilitas partainya, PPP, kalah dibanding parpol lain.

Pada Dapil Jatim VII, politikus PDIP Budiman Sudjatmiko dan politikus Demokrat Imelda Sari juga gagal melenggang ke Senayan.

Kemudian, nasib yang sama menggelayuti Ketua Bappilu NasDem Effendi Choirie dan Waketum PAN Viva Yoga Mauladi. Kedua politikus itu gagal menjadi wakil rakyat dari Dapil Jatim X.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lalu Rahadian
Editor : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper