Rekapitulasi Resmi KPU : Ini Deretan Caleg Artis yang Potensi Gagal ke Senayan

Sejumlah caleg dari kalangan artis daerah pemilihan Jawa Timur berpotensi gagal melaju ke Senayan berdasarkan hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum, Selasa (14/5/2019).
Lalu Rahadian
Lalu Rahadian - Bisnis.com 14 Mei 2019  |  20:40 WIB
Rekapitulasi Resmi KPU : Ini Deretan Caleg Artis yang Potensi Gagal ke Senayan
Terdakwa kasus dugaan pencemaran nama baik Ahmad Dhani menghadiri sidang lanjutan ketiga di Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur, Kamis (14/2/2019). - ANTARA/Didik Suhartono

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah caleg dari kalangan artis daerah pemilihan Jawa Timur berpotensi gagal melaju ke Senayan berdasarkan hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum, Selasa (14/5/2019).

Berdasarkan hasil pemilu dari Jawa Timur yang direkapitulasi, suara sejumlah artis tersebut tidak bisa membawa mereka ke parlemen pusat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur I.

Salah satu tokoh yang dimaksud adalah Andre Hehanusa. Caleg dari PDI Perjuangan itu hanya meraih 56.437 suara sehingga tak bisa menjadi anggota legislatif hasil pemilu kali ini.

Kegagalan Andre juga dirasakan Manohara Odelia yang menjadi caleg dari NasDem. Suara yang didapat Manohara sebanyak 6.865 tidak bisa membawa dirinya menjadi wakil rakyat.

Begitu juga dengan Ahmad Dhani. Caleg Partai Gerindra ini  juga gagal melaju ke Senayan setelah hanya memperoleh 40.148 suara. Meski Dhani mendapat suara besar di Dapil Jatim I, tapi dia gagal menjadi anggota legislatif karena perolehannya kalah dari rekan sesama caleg dari Gerindra yakni Rahmat Muhajirin yang meraih 86.274 suara.

Di  Dapil Jatim III, kegagalan dirasakan politikus PDIP Banyu Biru Djarot yang meraih 55.482 suara dan Lucky Perdana dari NasDem dengan 9.163 suara. 

Artis lain yang gagal melenggang ke DPR RI adalah Emilia Contessa dari PAN. Meski mendapat 29.652 suara di Dapil Jatim IV, Emilia tak bisa menjadi anggota parlemen karena perolehan suara partainya rendah di sana.

Nasib Emilia sama dengan Ronny Sianturi yang menjadi caleg dari PDIP, Venna Melinda dari NasDem, Thessalonica Indria alias Thessa Kaunang dari NasDem, dan Elma Theana. Keempat artis itu gagal menjadi wakil rakyat dari berbagai Dapil di Jatim karena suaranya kalah dari caleg di partai masing-masing.

Caleg Artis Berpotensi Gagal Menjadi Anggota DPR RI 2019 Dapil Jawa Timur
Nama CalegPartai Politik
Andre HehanusaPDI Perjuangan
Manohara OdeliaNasDem
Ahmad DhaniGerindra
Banyu Biru DjarotPDI Perjuangan
Lucky PerdanaNasDem
Emilia ContessaPAN
Ronny SianturiPDI Perjuangan
Venna MelindaNasDem
Tessa KaunangNasDem
Elma TheanaNasDem

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
artis, Pemilu 2019, Hasil Rekapitulasi KPU

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top