Srikandi Bulutangkis Minarni Soedarjanto Hiasi Google Doodle Hari ini

Pagi ini, Jumat (10/5/2019) laman mensin pencarian Google menampilkan Google Doodle seorang wanita sedang memberikan pukulan pada huruf E dengan raket bulu tangkisnya, perempuan tersebut adalah Minarni Soedarjanto.
Akbar Evandio | 10 Mei 2019 07:35 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Pagi ini, Jumat (10/5/2019) laman mensin pencarian Google menampilkan Google Doodle seorang wanita sedang memberikan pukulan pada huruf E dengan raket bulu tangkisnya, perempuan tersebut adalah Minarni Soedarjanto.

Minarni Soedarjanto merupakan atlet bulu tangkis asal Indonesia yang lahir di Pasuruan, Jawa Timur, 10 Mei 1944 sehingga, dalam rangka memperingati hari kelahirannya google memberikan apresiasi dengan menjadikan sosoknya dalam bentuk Google Doodle.

Semasa hidupnya, Minarni Soedaryanto  aktif main bulu tangkis antara tahun 1959 sampai 1975-an. Ia yang menjadi pemain Pelatnas sejak berusia 15 tahun, beliau pun memiliki beragam prestasi yang mengharumkan bangsa Indonesia antara lain pada nomor tunggal Putri sebagai juara Piala Uber 1975 (Tim Indonesia), juara Malaysia Terbuka 1960, medali Emas Asian Games 1962 dan beberapa prestasi lainnya.

Untuk ganda putri, beliau meraih medali Emas Asian Games 1962 dan 1966 serta juara Malaysia terbuka  bersama dengan pasangannya Retno Koestijah, Minarni Soedaryanto juga menjadi pemain bulu tangkis putri Indonesia pertama yang bisa mencapai babak final kejuaraan All England.

Setelah pensiun dari pemain, Minarni Soedaryanto kemudian berkarier sebagai pelatih bulu tangkis di pelatnas serta aktif dalam organisasi PB PBSI.

Minarni Soedaryanto meninggal dunia dalam usia 59 tahun, beliau telah tiada tepatnya 14 Mei 2003, saat beliau menghembuskan nafas terakhir di RS Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta Selatan karena komplikasi radang paru-paru dan lever yang kemudian, jenazah dimakamkan di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan.

Semoga, kedepannya akan selalu lahir srikandi bulu tangkis yang akan meneruskan estafet dalam rangka mengharumkan bangsa Indonesia di kancah dunia.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bulutangkis

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup