Prabowo Unggul Tipis dari Jokowi di Kampung Halaman Pak Harto

Prabowo-Sandi memperoleh suara 4.712 atau 50,93% dibandingkan dengan perolehan suara Jokowi-Ma’ruf yang sebesar 4.540 suara atau 49,07% di Kelurahan Argomulyo, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.
Stefanus Arief Setiaji | 08 Mei 2019 10:32 WIB
Petugas KPPS melakukan penghitungan suara Pilpres. - ANTARA/Nova Wahyudi

Kabar24.com, JAKARTA — Proses penghitungan suara menggunakan basis data C1 yang diunggah oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih berlangsung.

Adapun untuk penghitungan suara manual, jenjangnya masih berada di lingkup kabupaten/kota dan provinsi.

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga S. Uno unggul atas pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin di kampung halaman Presiden ke-2 RI, Soeharto.

Dikutip dari KPU, Rabu (8/5/2019), Prabowo-Sandi memperoleh suara 4.712 atau 50,93% dibandingkan dengan perolehan suara Jokowi-Ma’ruf yang sebesar 4.540 suara atau 49,07% di Kelurahan Argomulyo, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Prabowo Subianto merupakan mantan menantu dari Soeharto. Dia pernah menikah dengan putri Soeharto, Siti Hediati Hariyadi atau yang dikenal dengan Titiek Soeharto.

Di Argomulyo, terdapat 46 tempat pemungutan suara. Dari semua TPS tinggal satu TPS yang data C1 belum masuk sistem di KPU.

Dusun Argomulyo memang dikenal sebagai kempung halaman keluarga almarhum mantan Presiden Soeharto.

Almarhum Presiden Soeharto lahir di Kemusuk, Argomulyo pada 8 Juni 1921. Adik Pak Harto, almarhum Probosutedjo juga lahir di Kemusuk.

Secara total di wilayah Yogyakarta, berdasarkan data yang masuk hingga pukul 10.00 WIB, pasangan Jokowi-Ma’ruf memperoleh suara 69,08% sedangkan pasangan Prabowo-Sandi memiliki perolehan suara 30,92%.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, soeharto, prabowo subianto, Titiek Soeharto, penghitungan suara

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup