Demokrat Gabung ke Koalisi Indonesia Kerja?

Wakil Ketua Tim Kampanye (TKN) Nasional Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding mengatakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi selalu menyambut baik komunikasi dan silaturahmi yang dilakukan elite-elite politik setelah pemungutan suara Pemilu 2019.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 April 2019  |  12:59 WIB
Demokrat Gabung ke Koalisi Indonesia Kerja?
Abdul Kadir Karding (kiri),Abdul Kadir Karding, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf. - Bisnis/Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye (TKN) Nasional Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding mengatakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi selalu menyambut baik komunikasi dan silaturahmi yang dilakukan elite-elite politik setelah pemungutan suara Pemilu 2019.

"Presiden selalu menyambut baik. Kami dari TKN juga mengajak kepada seluruh elite partai untuk menciptakan suasana sejuk dengan mengedepankan persatuan bangsa dan tidak menciptakan narasi provokatif di masyarakat," ujar Karding dalam keterangan resminya, di Jakarta, Sabtu (27/4/2019).

Pernyataan yang disampaikan Karding itu menanggapi wacana kemungkinan bergabungnya Partai Demokrat ke Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang merupakan pendukung Jokowi.

Menurut Karding, wacana bergabungnya Demokrat dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK), merupakan wacana yang cukup wajar mengingat komunikasi Presiden Jokowi dengan Susilo Bambang Yudhoyono maupun putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berlangsung dengan cukup baik.

"Kami kira masih terlalu dini membicarakan bergabungnya Koalisi Pendukung 02 ke 01 mengingat Presiden Jokowi belum dilantik kembali sebagai Presiden, namun kami menyambut baik komunikasi dan silaturahmi yang memperat rasa persaudaraan dan persatuan bangsa pasca pilpres 2019," tegas Karding.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, partai demokrat, Pemilu 2019

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top