Misteri Hilangnya Sandiaga Uno Jadi Trending Twitter, Ini Respons Warganet

Prabowo sudah mengklaim kemenangannya di Pilpres 2019, tetapi tidak ada sosok Sandi di sana. Kemana Sandiaga Uno
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 18 April 2019  |  10:22 WIB
Misteri Hilangnya Sandiaga Uno Jadi Trending Twitter, Ini Respons Warganet
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno bersama istri Nur Asia Uno menunjukkan jari yang telah dicelup tinta di TPS 02 Selong, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (17/4/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA -- Prabowo Subianto, capres nomor urut 02, sudah mengklaim kemenangannya, tetapi aksi itu dilakukannya tanpa Sandiaga Uno selaku cawapresnya. Tagar #MisterihilangnyasandiSandiagaUno pun merangsek ke nomor 1 Twitter. Ini cuitan para warganet.

Beberapa warganet langsung berguyon seiring tidak hadirnya Sandiaga Uno ketika Prabowo mengumumkan kemenangannya sebagai presiden baru Indonesia.

Akun @adjieavatara pun bertanya kepada Pak Subkhan sampai Bu Mia terkait keberadaan Sandiaga Uno. Nama-nama itu adalah sosok yang sering diceritakan Sandiaga ketika debat Pilpres 2019.

Tak hanya itu, warganet pun membuat meme foto bergambar Anies Baswedan. Pada gambar itu, akun @NopalGembul menceritakan celotehan Anies ke Sandi.

Lalu, @Amardiee membagikan 7 tingkatan kesedihan. Dia menilai Prabowo masih ada di tingkat 2 kesedihan, sedangkan Sandi sudah emncapai tingkat 5.

Nah, @Pratamarangga65 berharap Sandiaga benar-benar hilang tanpa jejak setelah hasil real count KPU diumumkan.

Sebelumnya Prabowo dalam konferensi pers keduanya mengklaim telah menjebol pertahanan Jokowi-Ma'ruf dalam perhelatan Pilpres 2019.

"Saudara sekalian sebangsa dan setanah air. Saudara-saudara sekalian saya hanya ingin memberi update bahwa berdasarkan real count kita, kita sudah berada di posisi 62 persen," ujar Prabowo, Rabu malam (17/4/2019).

Pernyataan Prabowo disambut riuh teriakan ratusan pendukung. Dia mengatakan bahwa angka tersebut merupakan real count yang didapat dari 320 ribu tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh Indonesia.

Prabowo menutup selebrasi kemenangannya dengan lantang menggelontorkan takbir. Bukan hanya itu, dia bahkan melakukan sujud sukur di atas podium berkarpet merah sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada Tuhan YME.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sandiaga uno, Pilpres 2019

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top