Pidato Kemenangan, Prabowo: Saya akan Jadi Presiden Seluruh Rakyat Indonesia

Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto mengklaim memenangkan Pilpres 2019.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 17 April 2019  |  22:45 WIB
Pidato Kemenangan, Prabowo: Saya akan Jadi Presiden Seluruh Rakyat Indonesia
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto didamping tim BPN menyampaikan konfrensi pers terkait klaim kemenangannya di Jl. Kartanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019)/JIBI - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA--Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto mengklaim memenangkan Pilpres 2019.

Berdasarkan real count Badan Pemenangan Nasional, Ketua Umum Gerindra tersebut mengaku telah mengalahkan petahana Joko Widodo dengan 62 persen dari total suara.

"Saudara-saudara sekalian, ini kemenangan Indonesia. Seluruh rakyat Indonesia. Dan saya katakan di sini, saya akan jadi presiden seluruh rakyat Indonesia," katanya di depan kediamannya di Kertanegara IV, Rabu (17/4/2019).

Meski demikian, Prabowo tetap meminta semua relawan Prabowo-Sandi, anggota partai Koalisi Adil dan Makmur, PKS, PAN, Demokrat, Berkarya, dan Gerindra, kader2nya dan paling utama mak-mak seluruh Indonesia untuk menjaga kotak suara.

Jika tadi pagi dia menginstruksikan agar para relawan menjaga tempat pemungutan suara (TPS), maka saat ini semua pendukung diminta menjaga kotak suara.

"Sekarang kita jaga kotak suara. Kawal di kecamatan-kecamatan dan terutama jaga dokumen C1," jelasnya.

Prabowo juga meminta agar seluruh pendukung Prabowo-Sandiaga utk bener2 menjaga ketertiban, menjaga kedamaian, dan jangan terpancing provokasi.

Dia tak ingin Koalisi Indonesia Adil dan Makmur, dan para relawan Indonesia terpecah belah. Justru, dia ingin mempersatukan masyarakat. Termasuk para pendukung pasangan calon Joko Widodo-Maruf Amin.

"Bagi saudara yg membela 01, tetap, kau akan saya bela. Saya akan dan sudah menjadi presiden seluruh rakyat Indonesia. Kita akan bangun Indonesia yg menang, Indonesia yang adil makmur, Indonesia damai dan disegani seluruh dunia," katanya.

Untuk menutup selebrasi kemenangan, Prabowo dengan lantang menggelorakan takbir. Bukan itu saja, dia bahkan melakukan sujud sukur di atas podium berkarpet merah sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada Tuhan YME.

Berdasarkan pantauan Bisnis, Prabowo melakukan sujud sukur didampingi oleh tim sukses sekitar pukul 20.30 WIB. Ratusan pendukung yang tadinya duduk langsung berdiri dan mengambil foto di podium sambil meneriakkan takbir.

"Allahuakbar!! Prabowo Presiden!! Allahuakbar!!" teriak massa pendukung.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
prabowo subianto, Pilpres 2019, quick count pilpres 2019

Editor : Rahayuningsih

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top