Prabowo Umumkan Menangi Pilpres Unggul Sementara 62 Persen

Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto mengklaim telah mengalahkan petahanan Joko Widodo dalam perhelatan Pilpres 2019.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 17 April 2019  |  21:22 WIB
Prabowo Umumkan Menangi Pilpres Unggul Sementara 62 Persen
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto didamping tim BPN menyampaikan konfrensi pers terkait klaim kemenangannya di Jl. Kartanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019)/JIBI - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto mengklaim telah mengalahkan petahanan Joko Widodo dalam perhelatan Pilpres 2019.

"Saudara sekalian sebangsa dan setanah air. Saudara-saudara sekalian saya hanya ingin memberi update bahwa berdasarkan real count kita, kita sudah berada di posisi 62 persen," ujar Prabowo di Kertanegara IV, Rabu (17/4/2019) malam.

Pernyataan Prabowo tersebut disambut riuh teriakan ratusan pendukung yang sudah berada di kediaman Ketua Umum Gerindra tersebut.

Dia mengatakan bahwa angka tersebut merupakan real count yang didapat dari 320 ribu tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh Indonesia.

Prabowo mengatakan angka kemenangan tersebut memang dihitung oleh real count internal Badan Pemenangan Nasional (BPN). Meski demikian, sudah dikroscek oleh para pakar.

"Berarti sekitar 40 persen [perolehan suara Jokowi]. Saya sudah diyakinkan oleh ahli statistik bahwa ini tidak akan berubah banyak. Bisa naik satu persen bisa juga turun satu persen. Tapi detik ini, hari ini, kita berada 62 persen," ungkapnya.

Untuk menutup selebrasi kemenangan, Prabowo dengan lantang menggelorakan takbir. Bukan itu saja, dia bahkan melakukan sujud sukur di atas podium berkarpet merah sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada Tuhan YME.

Berdasarkan pantauan Bisnis, Prabowo melakukan sujud sukur didampingi oleh tim sukses sekitar pukul 20.30 WIB. Ratusan pendukung yang tadinya duduk langsung berdiri dan mengambil foto di podium sambil meneriakkan takbir.

"Allahuakbar!! Prabowo Presiden!! Allahuakbar!!" teriak massa pendukung.

Sujud syukur Prabowo malam ini ternyata mengulang drama Pilpres 2014. Setelah konferensi pers, Prabowo melakukan sujud syukur di lantai semen pelataran rumah. Aksi itu diikuti oleh Cawapres Hatta Rajasa, Aburizal Bakrie, dan beberapa rekan koalisi lainnya selama sekitar 7 detik.

Sontak saja seisi rumah langsung riuh meneriakkan Allahu Akbar. Setelah itu, mereka juga menyanyikan yel-yel kemenangan Prabowo-Hatta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
quick count, prabowo subianto, Pilpres 2019

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top